BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Operasi Zebra Krakatau 2020 di Tugu Kayu Ara, Kelurahan Pasar Liwa Balikbukit, Polres Lampung Barat melibatkan Polisi Cilik (Pocil) dan sejumlah pihak terkait, dalam rangka menekan kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran protokol kesehatan.

Kapolres, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, yang memimpin langsung kegiatan tersebut, mengatakan, Lakalantas merupakan penyebab kematian tertinggi, untuk itu dirinya berharap pengguna jalan untuk tetap mematuhi peraturan.

“Lakalantas disebabkan oleh tidak patuhnya pengendara terhadap aturan, untuk itu kami mengimbau mari kita berlalulintas dengan baik, sehingga tidak ada lagi korban meninggal dunia atau pun luka-luka, dengan mematuhi aturan,” kata dia, Senin (2/11).

Sampai saat angka Laka Lantas masih sangat tinggi, dengan demikian melalui operasi zebra Krakatau 2020, disampaikan kepada pengguna jalan raya, untuk tetap waspada dan patuh, walaupun selama melakukan razia tidak dilakukan penindakan.

“Dalam melaksanakan operasi kami mengedepankan operasi simpatik dan preventif, bagi yang melanggar aturan kami hanya berikan sanksi berupa teguran. Hal ini dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat dan tertib berlalulintas,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, kata Rachmat, pihaknya juga membagikan 500 masker, 500 multivitamin, dan 150 bunga, serta celengan kepada pengguna jalan yang melintas. Kegiatan tersebut merupakab upaya kepolisian memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ingat, virus Covid-19 sampai saat ini masih menghantui kita, jadi tetap patuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker setiap keluar rumah, tingkatkan imunitas tubuh dengan minum vitamin, dan yang tidak kalah penting adalah mari budayakan menabung, terutama kepada anak-anak, apalagi saat ini jam belajar di sekolah berkurang, maka lebih baik uang jajan sebagian ditabung,” harapnya.

Pada kegiatan yang juga dihadiri Waka Polres, Kompol Dwi Santosa, S.H. Kasat Lantas, AKP Bambang Dwi Setiawan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan Pocil, Rachmat, berharap di era kehidupan baru, masyarakat Lampung Barat untuk tetap menjaga kebersihan, dengan rajin mencuci tangan dan jaga jarak.

“Kita harus saling menjaga dan melindungi, terutama dari ancaman virus Covid-19, dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitaiser, tetap jaga jarak, sehingga masa sulit saat ini akan cepat berlalu, dan kita kembali dapat beraktivitas dengan normal,” tandasnya. (Iwan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here