oleh

O2SN: Kontingen Lampung Barat Sabet Emas Bulutangkis Tunggal Putri

Liwa  (Netizenku.com): Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  (O2SN) tingkat SMA Provinsi Lampung 2019, kontingen Lampung Barat, memastikan satu medali emas dari cabang Bulutangkis nomor tunggal putri, Amalinda Gustrilia

Medali emas atlit binaan PBSI Lampung Barat tersebut dipastikan, setelah di partai final mengalahkan Yolanda dari Lampung Tengah dengan dua set langsung 21-5 dan 21-6. Sebelum berlaga di partai puncak Amalinda yang merupakan siswa SMA NegeriI Liwa Balikbukit, mengandaskan Rika Dora dari Pringsewu dengan skor 21-11 dan 21-7.

Baca Juga  Terbukti Miliki Shabu, Sutikno Diamankan Tanpa Perlawanan

\”Alhamdulillah Amalinda berhasil juara I pada O2SN SLTA tingkat Provinsi Lampung, dan berhak berlaga pada O2SN tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Nangroe Aceh Darusalam,\” kata Sukadi pelatih yang mendampinginya, Rabu (24/4).

Sayang kata Sukadi, pada nomor tunggal putra wakil Lampung Barat Krisna Ardyan, harus mengakhiri perjuangannya di delapan besar setelah dikalahkan Rohmat Saifudin dari Lampung Timur dengan skor 12-21 dan 15-21.

Baca Juga  Polres Lambar Beri Penyuluhan Siswa SMP

Atas prestasi gemilang yang diraih Amalinda, Ketua Pengkab PBSI Lampung Barat, Heri Gunawan, mengucapkan selamat, dan semoga akan terus memberikan prestasi yang membanggakan buat Lampung Barat.

\”Alhamdulillah, Lampung Barat secara konsisten mewakili Lampung untuk event tingkat nasional khususnya cabang Bulutangkis, dan saya minta untuk langsung mempersiapkan diri dalam persiapan menuju ketingkat nasional,\” kata Heri.

Apresiasi dan ucapan selamat juga disampaikan ketua KONI Lampung Barat Devy Sukartono, baik kepada Amalinda, Pengkab PBSI dan SMA Negeri I Liwa Balikbukit, yang secara konsisten melakukan pembinaan, sehingga cabang olahraga Bulutangkis Lampung Barat tetap mengukir prestasi.

Baca Juga  Dandim Lambar Bagikan Masker dan Serahkan Sembako ke Masyarakat

\”Prestasi yang diraih tentu tidak terlepas dari keseriusan atlit dan pelatih yang terus meningkatkan kemampuan. Sementara peran Pengkab PBSI dan SMA Negeri I Liwa Balikbukit, tentu berpetan penting dalam melakukan pembinaan, dan kami ucapkan selamat dan terima kasih atas gelar juara yang dipersembahkan untuk Lampung Barat,\” kata dia. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *