oleh

Nunik Borong Kopi Lambar

Liwa  (Netizenku) : Kehadiran wakil gubernur Lampung Chusnunia Chalim, membawa berkah bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang membuka lapak di halaman Pemkab Lampung Barat, Selasa (21/1).

Tampak Nunik sapaan akrab Chusnunia Chalim, didampingi bupati Parosil Mabsus saat meninjau sejumlah stand, membeli kopi bubuk jenis robusta,  yang menurut pengakuannya, selain untuk kebutuhan sendiri juga untuk oleh-oleh kepada Menteri Desa dan Daerah Tertinggal.

Baca Juga  Empat Pejabat Lambar Ambil Formulir Lelang Jabatan 

\”Kapi robusta asal Lampung Barat sudah di kenal oleh kalangan pecinta kopi, untuk itu saya mengajak petani Lampung Barat menjaga kualitas, dan kopi yang saya beli ini untuk oleh-oleh kepada pak Menteri Iskandar Halim Iskandar ,\” kata Nunik, yang mengajak rombongannya meminum kopi di lokasi pasar murah tersebut.

Selain membeli kopi bubuk dalam jumlah banyak, Nunik juga membeli berbagai macam sayuran, seperti pakis, jabung serta kue asli Lampung Barat seperti cucur. Karena menurut orang nomor dua di Lampung tersebut, kuliner asli Lampung harus tetap dilestarikan.

Baca Juga  Lambar Dijadikan Sasaran TMMD Parosil Ucapkan Terimakasih

Roadshow Nunik ke Lampung Barat, tidak hanya melhat berbagai produk yang dihasilkan para UKM, tetapi melakukan senam bersama, melakukan cek kesehatan, meninjau Puskemas Liwa Balikbukit sebagai sarana kesehatan layak anak, rapat di ruang Kagungan, menanam pohon kopi dan melihat bunga Magnolia yang sedang mekar di Kabun Raya Liwa. (Iwan)

 

Baca Juga  Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *