BERBAGI

Liwa  (Netizenku.com): Tokoh masyarakat Lampung Barat Mukhlis Basri, mendapat kehormatan dari Polres Lampung Barat (Lambar) dengan memimpin pembacaan Deklarasi Keselamatan Berlalulintas, pada acara Millennial Road Safety Festival  (MRSF) yang dipusatkan di lapangan Merdeka Kelurahan Pasar Liwa Balikbukit Lampung Barat, Minggu  (17/3).

Pembacaan deklarasi tersebut diikuti oleh puluhan ribu massa yang memadati lokasi kegiatan, yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, yang selama ini menjadi penyebab utama kematian.

Setelah membacakan deklarasi, Mukhlis Basri mengajak, masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat, untuk taat aturan dalam berkendaraan di jalan raya, sehingga akan terhindar dari pelanggaran dan kecelakaan.

“Sayangi diri kita, saat berkendaraan di jalan raya, dengan mengikuti semua rambu-rambu lalulintas, seperti melengkapi kendaraan dengan surat menyurat (STNK dan SIM), sehingga kita terhindar dari kecelakaan,” harap Mukhlis.

Bupati Lampung Barat priode 2007-2012 dan 2017 tersebut, menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Lampung Barat beserta jajaran, yang telah menggelar kampanye keamanan berlalulintas, melalui acara MRSF.

“Ini kegiatan yang sangat positif dan antusias masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat sangat tinggi, terbukti puluhan ribu orang hadir dan ikut terlibat langsung pada semua kegiatan, dari jalan sehat sampai hiburan,” kata Mukhlis Basri.

Mukhlis juga, memberikan apresiasi atas beberapa kegiatan pada MRSF, yang mengangkat tradisi dan budaya masyarakat Lampung Barat, seperti nyambai massal, panjat pinang, termasuk ngopi bareng ribuan peserta yang ikut.

“Ini membanggakan, dan saya berikan  acungan jempol karena beberapa kegiatan yang kita saksikan hari ini diangkat dari kearifan lokal, seperti adanya nyambai massal dengan melibatkan para millennial, panjat pinang dan ikut mempromosikan kopi Lampung Barat melalui ngopi bareng,” tandas Mukhlis Basri.

Seperti di ketahui, MRSF 2019, yang di gelar Polres Lampung Barat, yang diikuti sekitar 35.000 warga Lampung Barat dan Pesisir Barat, berjalan dengan meraih, bahkan bupati Parosil Mabsus, Ketua DPRD Edi Novial, Dandim 0422 Letkol Kav Adri Nurcahyo, Wakil bupati Mad Hasnurin, bersama tuan rumah Kapolres AKBP Doni Wahyudi, S.Ik, terlihat ikut bergoyang dan senam Maumere bersama dengan massa yang memadati lapangan di depan panggung utama. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here