oleh

MTQ Lambar akan Digelar di Suoh

Liwa (Netizenku.com): Tahun ini Musabaqah tilawatil quran  (MTQ) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan dipusatkan di Kecamatan Suoh. MTQ akan digelar pada 3-7 Desember mendatang.

Untuk mensukseskan program tahunan tersebut, dilakukan rapat persiapan yang dipimpin sekda Akmal Abdul Nasir yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Lampung Barat.

Akmal Abdul Nasir berharap, panitia melakukan pemetaan sehingga acara keagamaan tersebut akan berjalan lancar dan baik. \”Segera lakukan pemetaan tentang dimana dan berapa pemondokan yang harus disiapkan untuk kenyamanan 15 kecamatan sebagai peserta MTQ,\” kata Akmal, Selasa (6/11).

Baca Juga  Henry Yosodiningrat Laporkan Penyebar Hoaks Ucapan Duka Cita Megawati

Selain itu kata Akmal, pada rapat yang dipusatkan di aula Kagungan dan dihadiri pengurus LPTQ serta Kepala Kantor Kemenag Lampung Barat dan LPTQ kecamatan, mengatakan yang juga perlu dipersiapkan yakni rute pawai taaruf dan malam pembukaan.

\”Kegiatan ini harus berjalan dengan baik dan sukses, itu akan dicapai apabila direncanakan dengan baik, serta semua pihak mempunyai tanggungjawab yang sama, terutama persiapan pelaksanaan pawai ta\’arub dan malam pembukaan,\” ujar Akmal, seraya mengharapkan MTQ tersebut akan melahirkan kafilah-kafilah terbaik.

Baca Juga  Camping Yu akan Promosikan Alam Lambar

Sementara Kabag Kesra Setkab Lambar, Syafarudin, mengatakan rapat tersebut sebagai langkah awal pihaknya mempersiapkan MTQ Tahun 2018, yang baru pertama kali dilaksanakan di kecamatan Suoh. \”MTQ 2018 pertama kali kita laksanakan di kecamatan, maka semua persiapan harus matang, sehingga dalam pelaksanaannya nanti tidak ada kendala,\” ujar Syafarudin. (iwan)

Komentar