oleh

Move On ‘Borong Hotel’, NU Lampung Siap Sambut 2000 Delegasi Muktamar

Bandarlampung (Netizenku.com): Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Lampung telah resmi membentuk panitia daerah untuk Muktamar NU ke-34 di Lampung. Kepantian daerah tersebut dibentuk pada Jumat malam (12/11).

Menurut Wakil Ketua PWNU Lampung Bidang Humas dan Komunikasi, Juwendra Asdiansyah, Ketua panitia daerah langsung diambil alih oleh Ketua PWNU Lampung Moh Mukri karena berbagai pertimbangan.

“Karena berbagai pertimbangan, Ketua panitia daerah langsung diambil alih oleh Ketua PWNU Lampung. Ini acara besar, bisa dikatakan lebarannya orang NU, jadi kita nggak mau coba-coba yang secara jaringan dan pengalaman kurang,” kata Juwe-sapaan akrab-Juwendra saat dimintai keterangan pada Minggu (14/11).

Baca Juga  Sebelum ke Banten, 17 Pataka Kirab Satu Negeri Ansor Singgah di Bandar Lampung

Ia juga mengatakan bahwa PWNU akan melibatkan banyak pihak lantaran hajat tersebut merupakan gelaran 5 tahun sekali yang akan dihadiri oleh banyak orang.

“Kita akan berkoordinasi dengan banyak pihak pastinya. Kita tidak bisa prediksi yang hadir itu berapa, bisa ribuan bisa juga puluhan ribu. Jadi mau kita semua support kegiatan ini,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa kedudukan panitia daerah akan lebih banyak mengurusi kerja teknis yang sifatnya membantu panitia pusat.

“Muktamar ini kan hajat utama PBNU, kita yang menjadi tuan rumah banyak kerja teknisnya. Kita pun punya panitia lokal yang sangat membantu kegiatan nantinya. Seperti panitia lokal UIN Lampung, Unila, Universitas Malahayati dan Ponpes Darus sa’adah Gunung Sugih. Tempat-tempat pelaksanaan tersebut punya panitia lokal, dan kita bakal lakukan koordinasi yang masif,” jelas dia.

Baca Juga  Ombudsman RI Tinjau Pelayanan Publik di Tanggamus dan Lampung Selatan

Terkait masalah oknum “borong hotel”, Juwe tak ambil pusing. Menurut dia itu hanyalah bagian dinamika dari Muktamar NU di Lampung.

“Kita move on deh dari masalah itu. Yang jelas kami menjamin bahwa penginapan tiap delegasi aman. Ada 3 delegasi dari tiap PWNU, PCNU dan PCINU dengan total 2000an. Delegasi resmi ini lah yang kami urus secara khusus termasuk soal penginapan. Namun kita nggak bisa larang kalau ada yang bawa rombongan lebih banyak. Kami yakin di era digital sekarang, rombongan di luar delegasi mendapatkan penginapan. Sekarang kan pakai gadget sudah bisa booking, tidak seperti dulu yang serba manual,” pungkasnya.

Baca Juga  Wali Kota Metro Lampung Pimpin Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Berdasarkan keterangan yang diterima, Muktamar NU ke-34 yang digelar di Lampung pada 23-25 Desember mendatang akan dihadiri 2000an delegasi resmi dari berbagai daerah. Panitia bakal memberlakukan prokes ketat bagi peserta, mengingat kegiatan ini digelar di tengah pandemi covid-19.(Agis)

Komentar