BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Momentum peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 Tahun 2019, usai bertindak sebagai inspektur upacara, yang dipusatkan di stadion Sekala Bekhak, kawasan Sekuting Terpadu Pekon Wates Balikbukit, Bupati Parosil Mabsus mengundang veteran untuk ramah tamah.

Pada kesempatan yang dilakukan di GOR Ajisaka, Parosil, mengucapkan terima kasih kepada veteran, yang merupakan sosok penting RI menggapai kemerdekaan 17 Agustus  1945.

“Setiap tanggal 17 Agustus kita memperingati hari Kemerdekaan RI, tentu ini semua berkat perjuangan para veteran, untuk itu saya mengucapkan terima kasih, karena tanpa perjuangan dengan mengorbankan jiwa raga, belum tentu hari ini kita peringati sebagai hari kemerdekaan,” kata Parosil, Sabtu (17/8).

Jam khusus bupati yang didampingi Wakil Bupati, Mad Hasnurin, Kapolres, AKBP Doni Wahyudi, S.Ik, Dandim 0422, Mayor Inf Agus Susanto, Kajari, M Mansyur, Sekretaris Kabupaten, Akmal Abdul Nasir, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab setempat, bupati mengajak seluruh elemen masyarakat Lampung Barat untuk meneladani nilai-nilai perjuangan veteran.

“Sekarang tugas kita sebagai penerus bangsa, adalah mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif dalam membangun bangsa dan negara, dan kita wajib meneladani perjuangan para pahlawan bangsa, sehingga bangsa kita sudah merdeka selama 74 Tahun,” ajak Parosil.

Parosil juga memberikan saran kepada anggota Paskibra Lampung Barat yang telah sukses menjalankan tugasnya, untuk menanamkan jiwa kesatria, seperti yang telah dicontohkan para pejuangan kemerdekaan.

“Anak-anak Paskibraka, harus mencontoh apa yang telah dilakukan pejuang kemerdekaan dengan mengorbankan jiwa dan raga saat mengusir penjajah, dan sekarang tugas kalian untuk mengisi kemerdekaan dengan selalu berbuat yang terbaik buat bangsa,” harap Parosil yang memberikan potongan tumpeng pertama kepada Ketua Legiuan Veteran RI (LVRI) Lampung Barat. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here