oleh

Momen Hari Pahlawan, Budiman AS Ajak Pemuda Isi Kemerdekaan dengan Hal Positif

Bandar Lampung (Netizenku.com): Anggota DPRD Provinsi Lampung Budiman AS mengajak masyarakat khususnya para pemuda dan Milenial meneladani sikap para pahlawan terdahulu yang telah berjuang mengorbankan segenap jiwa dan raga demi meraih kemerdekaan.

Hal ini disampaikan Ketua Demokrat Bandarlampung ini saat menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Waykandis, Tanjung Senang, Bandarlampung. Sabtu, (12/11).

Menurut Anggota Komisi I DPRD Lampung ini, pelaksanaan sosialisasi tersebut bersamaan dengan momen peringatan hari pahlawan yang jatuh pada 10 November.

Baca Juga  Mulai 2019, Kawasan Industri di Bandar Lampung Harus Patuh Aturan

“Para pejuang terdahulu rela berkorban jiwa dan raga demi meraih kemerdekaan, jadi bukan dengan cara cuma-cuma atau gratis. Nah, bagi kita yang hidup di zaman sekarang ini, sudah sewajibnya mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,” ujar Budiman.

Dirinya juga mengatakan, salah satu tujuan digelarnya sosialisasi ini dalam rangka memberi edukasi dan pemikiran kepada masyarakat khususnya anak muda dalam mencegah hal-hal yang bertentangan dengan pancasila, salah satunya paham radikalisme, intoleransi, maupun kabar hoax.

Baca Juga  Pemprov dan BNPB Bahan Rehabilitasi Pasca Tsunami Selat Sunda

“Generasi muda bangsa harus memahami tentang pentingnya ideologi pancasila. Maka, dengan adanya Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini saya berharap pemuda-pemudi dapat menjaga keutuhan NKRI dengan bergotong royong, saling menghormati, toleransi dan tentunya mencegah paham radikalisme di daerah kita,” ucap Budiman.

Dihadiri Budihardjo dan Sudarto sebagai narasumber, Budiman juga berpesan kepada masyarakat bahwa dalam pesatnya kemajuan teknologi informasi, para pemuda harus memahami serta mengamalkan Pancasila agar dapat menjaga dan melindungi negara Indonesia.

Baca Juga  Gantikan Albert, Busyairi Dilantik Jadi Anggota DPRD Bandar Lampung

“Bangsa Indonesia ialah bangsa yang memiliki semangat perjuangan. Sudah 350 tahun lebih kita dijajah bangsa asing. Namun, karena kita memiliki semangat persatuan dan kesatuan dalam suatu wadah bernama Pancasila, kita bisa lepas dari penjajahan,” jelasnya. (Agis)