oleh

Minim Fasilitas, Atlet IPSI Lambar Lolos Seleksi PON 2020

Liwa (Netizenku.com): Membanggakan, walaupun fasilitas sederhana, dengan dana pembinaan yang sangat terbatas, Pengkab   Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung Barat, mampu melahirkan atlet berprestasi. Sehingga salah satu pesilat andalan Lampung Barat berhasil lolos seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

Pelatih Pencak Silat Lampung Barat, Kenet IvandI, mengatakan, sesuai hasil seleksi yang dilaksanakan 13-14 Juli, atlet pencak silat  andalan Lampung Barat, yang turun di kelas D putra dewasa, Bijay Abdi, mewakili Lampung, pada PON Papua 2020.

\”Alhamdulillah, dengan kesederhanaan sarana latihan yang dimiliki IPSI Lampung Barat, tidak mengurangi semangat untuk meraih prestasi terbaik, dan setelah mengikuti seleksi selama dua hari, atlet terbaik kita Bijay Abdi, lolos mewakili Lampung pada PON Papua 2020 mendatang,\” kata Kenet, Senin (15/7).

Baca Juga  Dandim Minta Personel Lengkapi Administrasi

Tahapan selanjutnya, jelas Kenet, seluruh atlet yang sudah lolos akan mengikuti Pemusatan Latihan Provinsi  (Pelatprov). Dirinya berharap dukungan dari masyarakat Lampung Barat, agar dalam mengikuti proses selanjutnya, Bijay Abdi mendapat dukungan dari seluruh masyarakat.

\”Setelah dipastikan lolos, selanjutnya atlet tersebut akan mengikuti Pelatprov, sebagai persiapan meningkatkan kemampuan atlet, sehingga atlet asli binaan IPSI Lampung Barat tersebut dapat mengharumkan provinsi Lampung pada agenda olahraga empat tahunan tersebut,\” harap Kenet, yang juga anggota Sat Res Narkoba Polres Lampung Barat.

Sementara pada pada event try out PSHT se-Lampung yang dilaksanakan 12-15 Juli,  di padepokan PSHT Lampung Barat, kata Kenet, dua atlet binaannya, yakni Haryadi yang turun pada kelas G meraih juara I, dan kelas B putri atas nama Melya selain mempersembahkan medali emas, juga mendapat predikat Pesilat terbaik putri.

Baca Juga  Terbukti Miliki Shabu, Sutikno Diamankan Tanpa Perlawanan

\”Try out PSHT tersebut tingkat Provinsi Lampung, dan dua atlet IPSI Lampung Barat, meraih medali emas, bahkan atlet putri atas nama Melya dianugerahi prediksi sebagai pesilat terbaik pada turnamen tersebut,\” ujar Kenet.

Menanggapi prestasi atlet binaannya, ketua IPSI Lampung Barat, Akmal Abdul Nasir, merasa bangga, karena kata dia, selama ini seluruh atlet IPSI Lampung Barat selama mengikuti latihan hanya dengan fasilitas terbatas.

\”Saya sering menekankan, yang menentukan atlet itu meraih prestasi terbaik tidak hanya sebatas sarana, tetapi semangat daya juang yang tinggi, menjadi modal utama kita untuk mencapai kesuksesan, dan Alhamdulillah beberapa atlet kita sudah meraih prestasi terbaik,\” kata dia.

Baca Juga  Istimewa, Kontes Bonsai PPBI Dibuka Dirjen KSDAE Wiratno

Akmal, mengakui keberhasilan IPSI Lampung Barat selama ini, selain program latihan dari tim pelatih, juga dukungan dari pemerintah daerah, terutama bupati dan KONI Lampung Barat yang selalu memfasilitasi pesilat Lampung Barat dalam mengikuti turnamen.

\”Program latihan yang baik, tanpa dukungan dari pak bupati dan KONI Lampung Barat, untuk memfasilitasi atlet kita ikut berbagai turnamen, tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal, apalagi untuk meraih juara, maka atas dukungannya selama ini kami ucapkan terima kasih,\” kata Akmal. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *