oleh

Meneropong Kandidat Pilgub yang Bakal Unggul di Lambar

Liwa (Netizenku.com): Kendati aura kampanye pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung dianggap kurang kentara oleh warga Lampung Barat, namun tim pemenangan masing-masing kandidat mengaku optimis bisa merengkuh banyak suara di daerah penghasil kopi robusta tersebut.

Optimisme itu seperti terungkap dari pernyataan pembesar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Lambar yang mengusung pasangan nomor urut 2, Herman HN-Sutono. \”Kita sama-sama tahu, Lambar ini kandang Banteng Moncong Putih semenjak dahulu. Jadi kami optimis pada Pilgub mendatang Lambar masih menjadi kandangnya banteng,\” tegas Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Edi Novial, pada Netizenku.com, Kamis (12/4).

Mengenai kandidat mereka yang belum menggelar kampanye di Lambar, Edi tak menampik itu. \”Iya, kita memang belum jadwalkan agenda itu,\” timpalnya. Kendati begitu, sergah dia, ketua DPC PDIP Lambar telah menginstruksikan semua kader dan simpatisan untuk memenangkan pasangan Herman-Sutono.

Baca Juga  Dandim 0422 Sambut Hangat Kunjungan Komisioner Bawaslu

\”Ketua DPC kami, Parosil Mabsus,  beberapa waktu lalu sudah memerintahkan kepada seluruh struktur partai dari DPC sampai anak ranting untuk mentaati perintah partai, termasuk memenangkan pasangan Herman-Sutono,\” kata Edi.

Dijelaskan oleh Ketua DPRD Lambar ini, tak bisa dipungkiri PDIP sudah mendarah daging bagi mayoritas masyarakat Lambar. Pendapatnya ini merujuk pada hasil pesta demokrasi baik pada agenda pemilihan legislatif, pemilihan bupati, pemilihan gubernur hingga pemilihan presiden sejak 1999 hingga 2017 dimana PDIP atau sosok yang diusungnya selalu unggul di Lambar.

\”Berangkat dari fakta tersebut dan yang terbaru adalah pemilihan bupati 2017 kemarin, PDI Perjuangan selalu keluar sebagai pemenang, maka kami juga meyakini pada Pilgub 27 Juni nanti pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Herman-Sutono, akan merebut sebagian besar hati masyarakat  Lambar,\” kata politisi muda tersebut dengan nada optimis.

Baca Juga  Lampung Fair 2018, Muli Mekhanai Lampung Barat Tampilkan Tari Sekura
\"\"

Meski demikian dia menegaskan, kader-kader PDIP di Lambar tidak lantas menjadi jumawa dan hanya bertopang dagu. Dikatakan Edi, kader dan simpatisan tetap militan bergerak.

Di sisi lain, pasangan calon peserta Pilgub yang sudah masuk Lambar selama masa kampanye adalah  Arinal Djunaidi dan Chusnunia Halim.
Pasangan nomor urut 3 ini tercatat sudah melakukan kampanye dialogis di beberapa titik, serta satu kali melakukan kampanye terbuka terbatas.

Tim pemenangan Arinal-Nunik, Ismun Zani, mengatakan walaupun pihaknya baru akan melangsungkan kampanye akbar pada 13 Mei mendatang dengan menghadirkan pedangdut Via Valen dan Ustad Solmed, tetapi pihaknya terus melakukan sosialisasi terhadap pencalonan Arinal-Nunik.

\”Kampanye akbar sudah ada agenda dengan menghadirkan Via Valen dan Ustad Solmed. Namun begitu selama masa kampanye ini semua tim terus berjalan, baik komunikasi langsung dengan masyarakat maupun lewat kampanye dialogis,\” kata Ismun.

Baca Juga  Polres Lampung Barat Limpahkan 10 Tersangka Kasus Satwa Dilindungi ke Kejari

Untuk itu anggota Komisi B DPRD Lambar ini optimis, pasangan yang diusung Partai Golkar, PKB dan PAN tersebut akan menang di wilayah Lambar. Keyakinan itu dilandasi atas  respon antusias yang muncul dari masyarakat setiap kali pihaknya melakukan komunikasi.

\”Kami yakin Lambar milik Arinal-Nunik, karena yang ditawarkan merupakan program yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat,\” tambah Ismun, seraya mengatakan kalau Pilgub dilakukan hari ini Arinal-Nunik bakal menang.

Sementara pasangan petahana M Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri atau tim pemenangannya, hingga sejauh ini belum pernah menghelat kampanye secara terbuka.

Sedangkan pasangan nomor urut 4 Mustafa-Ahmad Jajuli beberapa waktu lalu melakukan kampanye simpatik di wilayah Balikbukit. Kegiatan ini dilangsungkan oleh sekitar 23 kader Partai NasDem dan PKS. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *