oleh

Membanggakan, PDAM Dan BPRS Lambar Raih Top BUMD 2018 

Lampung Barat (Netizenku.com): Dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kabupaten Lampung Barat (Lambar) menerima penghargaan tertinggi tingkat nasional TOP BUMD 2018, yakni Perusahaan Air Minum  (PDAM) Limau Kunci dan BPRS Lampung Barat.

Sesaat setelah menerima penghargaan, direktur PDAM Limau Kunci, Pistorik, mengatakan awalnya dirinya kaget mendapat undangan dari pihak penyelenggara bahwa PDAM Limau Kunci memenuhi syarat untuk masuk katagori penerima TOP BUMD 2018.

\”Awalnya saya kaget, karena tidak pernah mengajukan diri untuk mendapatkan penilaian, sebagai salah satu BUMD yang masuk katagori penerima TOP BUMD 2018,\” kata Pistorik, di Balai Kartini Jakarta, Kamis (3/5).

Dijelaskan Pistorik, atas undangan tersebut dirinya secara langsung mengikuti prosentasi di hadapan dewan juri di Jakarta, dan ternyata PDAM Limau Kunci masuk sebagai penerima penghargaan.

Baca Juga  Camping Yu akan Promosikan Alam Lambar

\”Saya tidak berpikir untuk masuk 200 TOP BUMD di Indonesia dan mendapatkan penghargaan, untuk itu ke depan penghargaan ini menjadi pamacu untuk peningkatan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,\” ujarnya.

Sementara Mahrom, direktur utama BPRS Lampung Barat yang juga menerima penghargaan TOP BUMD 2018 katagori BPR dan BPRS, mengaku penghargaan yang dia terima berkat kerjasama semua unsur, terutama dukungan dari bupati dan DPRD.

\”BPRS Lampung Barat baru berusia tiga tahun, Alhamdulillah sudah mendapatkan pengakuan tertinggi secara nasional berupa penghargaan yang kita terima hari ini, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada bupati dan DPRD juga seluruh karyawan serta seluruh konsumen yang sudah percaya dengan BPRS Lampung Barat,\” kata Mahron.

Baca Juga  Polres Lambar Peringati Isra Mi’raj dan Istighosah Pemilu Damai

Sementara Bupati Lampung Barat yang diwakili Asisten I, Adi Utama saat menghadiri kegiatan tersebut, berharap penghargaan TOP BUMD 2018, akan mampu meningkatkan semangat kerja dan memperbaiki kinerja, sehingga akan berperan aktif ikut membangun Lambar.

\”Penghargaan ini kami harapkan sebagai pemicu semangat untuk terus mengembangkan lembaganya masing-masing, sehingga mampu memberikan kontribusi untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan,\” harap Adi Utama.

\"\"

Salah satu dewan juri penilaian TOP BUMD 2018, M. Lutfi Handayani, MM bersama ketua dewan juri, Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin, M.Sc, M.Eng, menjelaskan TOP BUMD merupakan kegiatan award sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi, yang diberikan kepada BUMD di Indonesia.

Baca Juga  Srikandi Gudang Berbagi Dengan Pasien RSUDAU dan Santri Ponpes

\”Penerima penghargaan sudah melalui penilaian sangat ketat, sehingga yang berhasil menerima award TOP BUMD 2018, berarti sudah berhasil dalam hal peningkatan kinerja keuangan dan bisnis, peningkatan pelayanan pelanggan dan masyarakat umum, peningkatan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis dan investasi di daerahnya dan turut berperan dalam menggerakkan roda perekonomian di Indonesia,\” jelas Lutfi.

Untuk diketahui, kegiatan penyerahan penghargaan TOP BUMD 2018, di Balai Kartini, dihadiri Tjahjo Kumolo (Menteri Dalam Negeri), Oesman Sapta Odang (Ketua DPD RI) dan Zulkifli Hasan (Ketua MPR RI) sebagai keynote speech. (Vicky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *