oleh

MB Jadi Primadona di Khasanah Budaya Lambar

Liwa  (Netizenku.com): Kehadiran bupati Lampung Barat (Lambar) periode 2007-2012 dan 2012-2017, Mukhlis Basri (MB) pada khasanah budaya di lingkungan rumah jabatan bupati Lambar, rupanya menarik perhatian undangan. Buktinya, MB dikerubuti warga yang sengaja ingin  bersalaman hingga berfoto bersama.

Salah satunya Suwandi warga Kecamatan Bandar Negeri Suoh, mengaku Mukhlis Basri merupakan bapak pembangunan Lampung Barat, karena menurut dia selama menjabat sebagai bupati banyak pembangunan yang sudah dijalankan. \”Sepuluh Tahun yang lalu kecamatan BNS dan Suoh itu merupakan daerah terisolir, tidak ada jalan aspal, tidak ada listrik, tetapi Alhamdulillah sejak pak Mukhlis menjabat sebagai bupati kami baru merasa \”Merdeka\”,” kata dia, Senin (28/1).

Baca Juga  Di Lambar, Setiap Lampu Padam, Signal Hilang

Dijelaskannya beberapa tahun lalu, walaupun jarak antara Liwa dengan Suoh hanya sekitar 30 kilometer tetapi jarak tempuh mencapai 5-6 jam karena harus melalui jalan tanah yang lebih mirip dengan kubangan, tetapi sejak dua tahun terakhir jalan sudah di aspal mulus, bahkan PLN sudah masuk.

\”Kalau sekarang dari Liwa pusat pemerintahan Lampung Barat ke Suoh dan BNS hanya sekitar 1.30 jam, itu karena jalannya sudah mulus, dan sekarang kami sudah menikmati penerangan dari PLN,\” ujar Suwandi.

Baca Juga  Antusias Peserta Ikuti Private Enduro Two Day Tinggi

Sementara Mukhlis Basri, meminta doa dan dukungan dari masyarakat pada pemilu 17 April mendatang, untuk memberikan pilihan terhadap dirinya yang maju sebagai caleg DPR RI Dapil Lampung nomor urut 4. \”Saya kedepan akan menghibahkan diri saya untuk Lampung melalui kursi parlemen DPR RI untuk itu saya minta doa dan dukungan serta pilihan dari masyarakat Lampung Barat, sehingga kedepan saya terus bisa berbuat yang terbaik untuk Lampung yang kita cintai bersama,\” kata MB.

Baca Juga  Polres Lambar Amankan Tenaga Medis Liar

Salah satu prioritas yang akan diperjuangkan apabila terpilih sebagai anggota DPR RI priode 2019-2024, kata Mukhlis Basri adalah pelebaran jalan nasional yang menghubungkan Bukit Kemuning Lampung Utara hingga Liwa Lampung Barat  dan perbatasan dengan Pesisir Barat. \”Pak Joko Widodo telah membangun jalan tol Sumatera, untuk mendukung infrastruktur tersebut, saya akan perjuangan pelebaran jalan nasional yang menghubungkan Lampung Utara, Lampung Barat dan Pesisir Barat, juga akan berjuang membawa program pemerintah pusat ke Lampung,\” kata MB.(Iwan)

Komentar