oleh

MB Hadiri Peresemian Tugu Soekarno

Liwa  (Netizenku.com): Bupati Lampung Barat, priode 2012-2017, Mukhlis Basri, yang merupakan inisiator pembangunan Tugu Soekarno hadir pada peresmian tugu yang di bangun di Pekon Sukapura kecamatan Sumberjaya, Rabu (14/11).

Mukhlis, yang dikonfirmasi ditengah kerumunan ribuan massa yang menghadiri peresmian Tugu Soekarno yang bertepatan dengan pelaksanaan festival kebangsaan, menceritakan sejarah pembangunan tugu tersebut.

Baca Juga  Sepekan Liwa Fair, Disdukcapil Ramai Pengunjung

\”Tugu ini dibangun menjelang berakhirnya masa jabatan saya sebagai bupati, dengan harapan masyarakat Lampung Barat, tidak pernah melupakan sejarah bahwa Presiden RI pertama Soekarno pernah ke Sumberjaya pada 64 Tahun silam,\” kata Mukhlis.

Mukhlis, mengajak generasi muda di Lampung Barat dan Lampung, untuk berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jadi salah satu yang harus dilakukan adalah tidak pernah melupakan sejarah. \”Pada Tahun 1952 Bung Karno ke sini (Sumberjaya, red), dalam rangka melihat secara lansung kondisi masyarakat yang ikut program transmigrasi, nah jejak presiden RI pertama tersebut jangan pernah kita lupakan, yang merupakan cikal bakal terbentuknya Pekon Sukapura,\” kata Mukhlis.

Baca Juga  Nuansa Lampung Barat Dominasi Launching Festival Krakatau 2018

Masih menurut caleg DPR RI Nomor urut 4 dari PDI Perjuangan tersebut, mengajak kaum milenial di Lampung untuk ikut memerangi peredaran informasi kebohongan atau hoax, yang pada tahun politik saat ini ada pihak-pihak yang memanfaatkan momentum politik.(iwan)

 

Komentar