BERBAGI

Bandar Negeri Suoh (Netizenku.com) : Kehadiran bupati Lampung Barat dua priode Mukhlis Basri, di Kecamatan Bandar Negeri Suoh  (BNS), mendapat respon yang positif dari ribuan masyarakat yang hadir pada presmian Puskesmas setempat, Minggu  (10/2).

Salah satu tokoh masyarakat BNS, KH. Soim Hambal, mengaku BNS dimekarkan pak Mukhlis Basri pada Tahun 2012 dari kecamatan induk Suoh, dan tujuan pemekaran tersebut saat ini telah tercapai.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pak Mukhlis Basri, dengan jasanya telah memekarkan Kecamatan BNS, dan beberapa tahun terakhir tujuan pemekaran tersebut sudah kami rasakan,” kata dia.

Katanya, pemekaran selain memperpendek rentang kendali juga dalam percepatan pembangunan, dan itu semua sudah dirasakan masyarakat BNS yang selama ini terkenal dengan daerah terisolir.

“Saat ini sudah terbangun jembatan permanen yang bernilai belasan miliar rupiah, jalan sudah di aspal, listrik sudah masuk, sehingga saat ini BNS bukan lagi daerah terisolir yang jarak tempuh mencapai enam jam dari pusat kota kabupaten Lampung Barat,” jelas Soim.

Akibat positif pembangunan tersebut kata Soim, berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, dimana harga jual hasil bumi yang melimpah dan selama ini tidak laku saat ini sudah bernilai jual tinggi.

“Sekarang harga hasil bumi terutama gabah/beras yang ribuan ton dihasilkan BNS setiap tahun sudah bernilai, beda dengan 10 Tahun yang lalu, ongkos angkut lebih mahal dari harga gabah/beras itu sendiri,” jelasnya.

Untuk itu Soim mengajak masyarakat BNS dan Suoh untuk memperjuangkan anak petani  (Mukhlis Basri,red) tersebut untuk duduk sebagai anggota DPR RI priode 2019-2024.

“Saya mengajak masyarakat Suoh dan BNS memilih Caleg PDI Perjuangan Dapil Lampung I nomor urut 4 Mukhlis Basri, pada Pemilu 17 April mendatang, itu karena beliau merupakan satu-satunya orang Lampung Barat yang mencalon sebagai anggota DPR RI. Dan kita sudah tahu kinerja beliau dalam membangun,” harapnya. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here