oleh

Mappilu Lampung Barat Pastikan Pemilu Berjalan Baik

Liwa (Netizenku.com) : Memastikan pelaksanaan Pemilu serentak 17 April berjalan dengan baik, Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Kabupaten Lampung Barat,  melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat,. Terutama memastikan kecukupan dan distribusi logistik.

Sekretaris Mappilu Lampung Barat, Nopriyadi, mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan KPU Lampung Barat, H-1 pelaksanaan Pemilu serentak besok, terutama tentang kecukupan logistik dan distribusi.

\”Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak KPU, Pemilu serentak sudah tidak ada kendala, kekurangan surat suara sudah terpenuhi dan sudah didistribusikan hingga TPS, jadi tinggal menunggu pelaksanaan lagi,\” kata Nopriyadi, Selasa (16/4), yang juga didampingi Bendahara Mappilu Merli dan divisi real count Wahyu Sulami.

Baca Juga  Kerajaan Paksi Pak Sekala Brak Ikut FKN ke-XII

Nopriyadi, menjelaskan setelah memastikan persiapan KPU sudah tidak ada kendala, Mappilu Lampung Barat, akan memastikan dengan melakukan pemantauan di lapangan, terkait dengan kemungkinan adanya calon anggota legislatif yang melakukan kecurangan dengan melakukan money politics.

\”Persiapan KPU Kami anggap sudah baik, saat ini kami terus melakukan pemantauan terutama pergerakan caleg dan tim sukses, karena H-1 merupakan saat-saat yang rawan peserta Pemilu melakukan kecurangan terutama praktek money politics,\” ujar Nopri.

Baca Juga  Lambar Dijadikan Sasaran TMMD Parosil Ucapkan Terimakasih

Hal yang sama kata Nopri, Mappilu akan langsung melakukan pemantauan ke TPS-TPS dalam rangka memastikan tidak ada penyelenggara, baik KPPS, PPS, PPK dan KPU, serta pengawas pemilu dari tingkat TPS hingga kabupaten.

\”Mappilu menginginkan Pemilu 2019 berjalan jujur dan adil, sehingga akan terpilih pemimpin bangsa dan anggota legislatif yang kridibel, berintegritas dan jabatan tidak didapatkan dengan cara berbuat curang,\” ujar Nopri. (Iwan)

Baca Juga  MB Bagikan 200 Paket Sembako untuk Warga Lambar Terdampak Covid-19

Komentar