BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Markas Polres Lampung Barat, Selasa (14/1) didatangi puluhan orang berseragam TNI. Kehadiran puluhan orang tersebut langsung mengarah ke Satuan Lalu Lintas.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, melalui Kasat Lantas, Iptu Raphiq Hendrawan mengatakan puluhan orang berbaju TNI tersebut merupakan siswa-siswi TK Kartika II-42 Kodim 0422/Lampung Barat, yang didampingi ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ny Diana Benni Setiawan.

“Pagi ini kami mendapat kunjungan anak-anak TK Kartika II Kodim 0422/Lampung Barat, dalam rangka belajar lapangan, tentang tugas kepolisian khususnya unit lalu lintas,” kata Joni yang didampingi Briptu Joni dan Bripda Novia.

Pada kesempatan tersebut kata Raphiq, pihaknya menjelaskan tentang rambu-rambu lalu lintas yang memang sering ditemui di jalanan, salah satunya rambu tentang tidak semua jenis kendaraan boleh melewati jalan tertentu.

“Dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak-anak, kami menjelaskan arti dan fungsi dari berbagai macam rambu-rambu yang sering mereka lihat di jalanan,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Raphiq menyampaikan apresiasi kepada pengasuh TK Kartika II-42 Kodim Lampung Barat, yang memberikan kesempatan kepada anak didiknya untuk mengenal aturan lalu lintas.

“Apresiasi kami kepada pengasuh TK Kartika II-42 Kodim Lampung Barat, yang secara langsung membawa anak didiknya untuk belajar tentang aturan berlalintas, dan diharapkan anak-anak ini nanti akan menjadi pelopor tertib berlalulintas,” harapnya.

Masih menurut Joni, pihaknya juga memberikan kesempatan kepada siswa-siswi TK Kartika II-42 Kodim Lampung Barat, untuk memasuki semua ruang pelayanan yang ada di Sat Lantas, serta memperkenalkan sejumlah jenis kendaraan.

“Saat di ajak memasuki ruang pelayanan, kami jelaskan tengah fungsi masing-masing, serta disampaikan jenis dan fungsi kendaraan patroli yang kita gunakan saat bertugas,” tandas Raphiq. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here