Maknai Hari UMKM Nasional, Telkomsel Gelar Webinar ‘UMKM Movement’ di 12 Kota

Redaksi

Rabu, 12 Agustus 2020 - 23:08 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bandarlampung (Netizenku.com): Sebagai leading digital telco company, Telkomsel konsisten membangun ekosistem digital yang inklusif di Indonesia, dengan mempercepat adopsi teknologi dalam ekosistem ekonomi digital melalui pengembangan bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Guna mendorong komitmen tersebut, Telkomsel menyelenggarakan inisiatif berskala nasional dalam bentuk program UMKM Movement, yang digelar pada Rabu (12/8) bertepatan dengan Hari UMKM Nasional.

Program yang dikemas dalam kegiatan Webinar ini diselenggarakan serentak di 12 kota, dengan tujuan untuk merangkul para pelaku UMKM agar dapat bangkit dengan meningkatkan produktivitas serta memperluas pasar secara digital, terutama di masa penuh tantangan saat ini.

Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan, mengambil peran sebagai connectivity enabler, Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan berteknologi terdepan yang mampu menjangkau 95% wilayah populasi Indonesia, yang juga siap menghadirkan koneksi berkualitas untuk mendukung transformasi digital sektor bisnis terutama UMKM di berbagi segmen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Berbekal konektivitas terbaik yang dapat diakses oleh para pelaku UMKM di berbagai penjuru negeri, kami berkomitmen untuk memperkuat ekosistem digital dalam aktivitas bisnis UMKM sehingga dapat mendukung peningkatan efisiensi dan produktivitas. Program UMKM Movement juga diharapkan menjadi momentum bagi kami bersmaa para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk berkolaborasi memperkuat implementasi teknologi digital dalam meningkatkan daya jual sektor UMKM di tanah air agar bisa bersaing sejajar dengan ragam produk dari mancanegara,” tambah Ririn.

Baca Juga  PGN Jamin Pasokan dan Layanan Gas Bumi Aman Selama Idul Fitri 2020

Pada program webinar UMKM Movement, Telkomsel kembali menghadirkan keunggulan layanan solusi digital 99% Usahaku, yakni sebuah solusi inovatif yang merangkul UMKM untuk go digital dan mampu menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi nasional secara berkelanjutan. Untuk itu, 99% Usahaku menyediakan one stop digital platform yang menghadirkan ragam konten pembelajaran, mulai dari digital learning, artikel informasi bisnis, hingga cerita sukses para pelaku UMKM. Selain itu, 99% Usahaku akan menghubungkan para pelaku UMKM satu sama lain melalui fitur forum diskusi.

Melalui layanan 99% Usahaku, para pelaku UMKM juga bisa menikmati ragam solusi layanan UMKM dari Telkomsel myBusiness, unit usaha Telkomsel yang secara khusus dihadirkan untuk menyediakan solusi enterprise bagi berbagai tingkat bisnis, mulai dari UMKM, korporasi skala menengah dan besar, hingga institusi pemerintahan. Para pelaku UMKM pun bisa mendapatkan konten pembelajaran (digital learning, artikel informasi bisnis, cerita sukses, para pelaku UMKM), fitur forum diskusi antar pelaku UMKM, dan ragam solusi layanan bisnis yang disediakan di dalam platform 99% Usahaku.

Baca Juga  Sandiaga Siap Tukar Aset Dolar ke Rupiah: Waktunya Bela Negara

Layanan 99% Usahaku dirancang sebagai wadah inklusif yang mampu mengakselerasikan adopsi teknologi dan ekonomi digital di sektor UMKM guna meningkatkan kapasitas penjualan dan memperluas cakupan pasar.

Program UMKM Movement sendiri diselenggarakan serentak di 12 kota di seluruh Indonesia, yaitu Pekanbaru, Lampung, Medan, Bandung, Cirebon, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Makassar, dan Manado. Kota Jakarta sebagai kota penutup dalam penyelenggaraan program UMKM Movement ini, Telkomsel juga berkolaborasi dengan pemerintah dan mitra strategis, yang meliputi Kementerian Koperasi dan UKM, LinkAja, Bank Mandiri, dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal.

Baca Juga  Smartfren Unlimited Dinobatkan Sebagai Paket Internet Terbaik 2020

Telkomsel melalui 99% Usahaku kedepannya juga telah menyiapkan sejumlah upaya berkelanjutan dalam mendorong adopsi teknologi dan ekonomi digital di sektor UMKM Tanah Air. Upaya tersebut meliputi program-program yang berkaitan dengan edukasi, pendampingan usaha, dan pembukaan akses terkait kebutuhan usaha. Salah satu program yang telah dicanangkan oleh Telkomsel adalah Penyaluran Kredit Usaha Mikro (KUM) Bank Mandiri kepada reseller/outlet resmi Telkomsel melalui saldo LinkAja.

“Kami berharap, kehadiran 99% Usahaku pada UMKM Movement mampu menginspirasi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk memperluas dan memperdalam implementasi teknologi digital di dalam operasionalnya. Telkomsel pun optimis bahwa potensi bisnis UMKM di Tanah Air akan semakin berkembang dan bisa meningkatkan kapasitas produksi secara efisien dan terarah melalui implementasi teknologi digital tepat guna. Ke depan, Telkomsel melalui 99% Usahaku akan terus bergerak maju mengakselerasikan ekosistem digital di dalam UMKM secara menyeluruh dan berkelanjutan,” urai Ririn. (Leni)

Berita Terkait

Pengendalian Inflasi Lampung di Tengah Kemarau Panjang
Kejar Mimpi Lampung by CIMB Niaga Gelar Event Budaya Indonesia
Yoga, Bukti Popok Dewasa Parenty Peduli dengan Lansia
MAKUKU Facial Towel, Handuk Wajah Anti Bakteria  Pertama di Indonesia 
Shopee 7.7 Live Bombastis Sale, Seradia X Adelia Pasha Diskon Hingga 60 Persen
Bantu Stimulus Berjalan Si Kecil, MAKUKU SAP Diapers Hadirkan Promo Menarik di Bulan Juni
Liga Champions UEFA 2023, Oppo Tunjuk Kaká Jadi Brand Ambassador 
Kemenkes RI Apresiasi MAKUKU sebagai Pionir Popok Anti Gumpal dan Kurangi Risiko Ruam

Berita Terkait

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:12 WIB

Bupati Pesawaran Ajak Warga Wujudkan Pilkada Sehat dan Beradab

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:29 WIB

M Nasir Siap Dampingi Aries Sandi Maju Pilbup Pesawaran

Senin, 10 Juni 2024 - 09:48 WIB

MPAL Lampung Dukung Pelaporan MPAL Pesawaran ke Kejari

Minggu, 9 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tenun Talam Pesawaran Melenggang di Bali Fashion Parade 2024

Jumat, 7 Juni 2024 - 16:23 WIB

Perwakilan Masyarakat Adat Lampung Pesawaran Laporkan MPAL ke Kejari

Kamis, 6 Juni 2024 - 19:14 WIB

Paisaludin Serahkan Surat Tugas DPP PAN ke Nanda Indira

Kamis, 6 Juni 2024 - 11:13 WIB

Bupati Pesawaran Ikuti Pembukaan ITIF 2024

Kamis, 6 Juni 2024 - 08:55 WIB

Dituding Abal-abal, MPAL Pesawaran Bakal Dilaporkan ke APH

Berita Terbaru