BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Kembali ke masyarakat dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa Universitas Lampung (Unila), menunjukkan kreativitas. Salah satunya melalui kegiatan “Gebyar BNS 1.0 -2020” yang digagas mahasiswa Unila yang KKN di Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Lampung Barat.

Gebyar BNS 1.0 – 2020, selain pentas seni dan senam bersama, juga digelar lomba adzan dan tilawah tingkat SD/MI. Serta dimeriahkan ibu-ibu PKK dan ratusan masyarakat setempat yang ikut menyaksikan kegiatan tersebut.

Ketua Pelaksana, Rahmat Nugroho mengungkapkan, acara tersebut bertujuan untuk mengeksplorasi potensi yang dimiliki oleh kecamatan serta melestarikan budaya yang ada di Lambar khususnya di Kecamatan BNS, yang juga sejalan dengan program yang dicanangkan oleh pemerintah daerah.

“Acara ini diharapkan menjadi penyatu bagi seluruh komponen masyarakat dengan para mahasiswa KKN yang telah menyelesaikan seluruh program kerjanya dengan tujuan untuk memajukan masyarakat desa,” ujarnya.

Pada puncak acara yang juga digelar Sabtu sore, kata dari, Gebyar BNS 1.0 2020 yang diadakan oleh mahasiswa KKN Unila ini diisi dengan tarian tradisional seperti, Sembah Batin, Sigeh Pengunten, Nyambai, Muli Siger, dan berbagai tarian lainnya.

“Selain itu ada penampilan modern dance, band, solo singer, dan pencak silat. Untuk Pencak silatnya alhamdulillah di bantu oleh sedulur-sedulur PSHT, IKSPI dan PSCP,” bebernya.

Ia melanjutkan, kegiatan dengan tema ‘Dari Kami untuk Kita Semua’, acara ini diharapkan menjadi sebuah perpisahan manis dan ungkapan terima kasih, kepada masyarakat BNS yang telah menerima mereka selama melaksanakan KKN selama 40 hari, yakni dari tanggal 3 Januari 2020 sampai 11 Februari 2020.

“Alhamdulillah kami telah melaksanakan tugas kampus dengan KKN selama 40 hari di BNS, diterima dengan baik, maka acara ini sebagai ungkapan rasa terima kasih dan harapnya merupakan perpisahan manis, sehingga memberikan kesan yang terbaik,” pungkasnya. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here