BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Keinginan beberapa elemen masyarakat yang disampaikan melalui Netizenku.com, berharap Bupati dan Wakil Bupati, Parosil Mabsus-Mad Hasnurin segera melakukan penataan kabinetnya, mendapat respon positif dari wakil bupati.

Apa yang disampaikan praktisi hukum, Zeplin Erizal, bahwa ladang anggaran ada di Kementerian, dibenarkan Mad Hasnurin, untuk itu dia berharap pejabat di lingkungan Pemkab setempat, untuk terus melakukan koordinasi dengan kementerian terkait.

“Benar apa yang disampaikan adinda Zeplin (Erizal), bahwa untuk membangun Lampung Barat tidak hanya dapat mengandalkan APBD, tetapi harus jemput bola ke Kementerian,” kata dia.

Untuk itu Mad Hasnurin mengharapkan, kritikan-kritikan dan masukan yang disampaikan oleh elemen masyarakat, harus menjadi energi baru kepada Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) bagaimana menarik anggaran pusat ke Lampung Barat, karena kalau hanya mengandalkan dari APBD tentu laju pembangunan akan lambat.

“Apa yang disampaikan oleh stakeholder, bahwa kepala OPD gagal apabila hanya bekerja dengan anggaran bersumber dari APBD, itu harus dijadikan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi, mari seluruh OPD untuk berlomba-lomba menarik anggaran dari pemerintah pusat, yang tujuannya untuk mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Terkait kritikan, bahwa kepala OPD di lingkungan Pemkab Lampung Barat saat ini harus dievaluasi, dengan menempatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) mempunyai motivasi untuk memajukan Lampung Barat serta berjiwa inovatif, tentu menjadi masukan, dan pihaknya terus melakukan penilaian.

“Saya bersama pak bupati setiap saat melakukan evaluasi, dan dalam menempatkan ASN yang diberikan kepercayan, bukan berdasarkan kedekatan apalagi faktor kasihan, jadi siapapun pejabat saat ini yang tidak berprestasi tentu tidak akan dipertahankan, dan saya yakin masih banyak ASN di Lampung Barat yang mampu dah mau bekerja,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, ketua Front Rakyat Lampung Barat, Anton Cabara Ma’as dan praktisi hukum Zeplin Erizal, meminta bupati dan wakil bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, segera melakukan rolling dan menempatkan ASN yang mau dan mampu mengemban amanah sebagai pejabat, baik eselon II, III dan IV, seraya mengatakan sebagian besar pejabat yang ada saat ini mereka nilai gagal. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here