BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin, didampingi Ketua TP PKK Partinia Parosil Mabsus dan Wakil Ketua I TP PKK Lampung Barat Gurti Mad Hasnurin, menyambut kedatangan tim penilai lomba Kesrak PKK KB Kesehatan Provinsi Lampung, di Pekon Padang Tambak Way Tenong, Kamis (6/11).

Dihadapan tim penilai yang dipimpin Zainal Aspin, Mad Hasnurin mengatakan, keberhasilan Pekon Padang Tambak mewakili Lampung Barat pada lomba Kesrak TP PKK KB Kesehatan tentu berkat kerjasama antara aparat pekon, masyarakat dan Pemkab Lampung Barat.

“Dapat mewakili Lampung Barat pada lomba tingkat provinsi diharapkan menjadi motivasi masyarakat Pekon Padang Tambak, beserta aparat untuk bekerja dan berkarya sehingga berimbas pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Mad Hasnurin berharap, perempuan Lampung Barat yang terhimpun dalam PKK mampu menjadi penggerak ekonomi keluarga, dan diharapkan TP PKK tingkat Pekon meningkatkan kerjasama dengan TP PKK kabupaten dalam meningkatkan keterampilan, sehingga akan tumbuh wanita hebat dalam rangka mewujudkan Lampung Barat Hebat.

“TP PKK dari tingkat Pekon hingga Kabupaten harus menjadi pelopor kesehatan serta penopang ekonomi keluarga dengan berperan aktif dan produktif, sehingga kedepan cita-cita kita mewujudkan Lampung Barat Hebat ada peran besar dari TP PKK,” harap Mad Hasnurin.

Sementara, Ketua TP PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, menjelaskan TP PKK harus berperan aktif dalam menciptakan pelayanan yang merata, kesehatan dan kebersihan rumah dan lingkungan, sehingga akan tercipta keluarga yang sehat dan berkwalitas.

“Dalam RPJM-RPJP Lampung Barat tertuang tentang keluarga yang sehat dan berkwalitas, jadi saya mengajak seluruh kader PKK dari tingkat Pekon hingga Kabupaten untuk berperan aktif dalam mewujudkan cita-cita mencapai Lampung Barat Hebat,” kata Partinia, serta mengajak peran serta aktif LSM, dunia usaha, dan swasta dalam meningkatkan jumlah dasawisma dan kwalitas serta kuantitas Posyandu.

Sedangkan, koordinator Tim Penilai Kesrak PKK Provinsi Lampung Zainal Aspin mengatakan. pelaksanaan lomba kesatuan gerak PKK-KB kesehatan tahun 2018 disertai lomba kegiatan PKK merupakan salah satu ajang untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan berbagai kegiatan yang telah dilakukan selama tahun 2018.

“PKK-KB diharapkan mampu meningkatkan motivasi kerja pihak yang berkepentingan sehingga terpacu untuk lebih intensif mencapai cakupan atau sasaran program menjelang berakhirnya tahun kegiatan,” kata Zainal.(iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here