oleh

Lomba Seni Budaya Lampung Meriahkan HUT Tanggamus

Kotaagung (Netizenku.com): Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  Kabupaten Tanggamus yang ke-22, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga menggelar lomba seni budaya Lampung tahun 2019 yakni tari bedana dan tari kreasi, di Taman Wisata Muara Indah Kecamatan Kotaagung, Kamis(14/3).

Dalam sambutan Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi\’i mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini selain untuk sarana lomba dan hiburan juga sebagai sarana untuk mencintai seni budaya daerah yaitu budaya Lampung.

Baca Juga  Polres Tanggamus Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19

\”Harapan kami, kegiatan ini secara tidak langsung akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan sumberdaya manusia di Kabupaten Tanggamus,\” kata wakil bupati.

Selain itu lanjutnya, lomba semacam ini juga merupakan wahana bagi generasi muda dan orang dewasa untuk menumbuhkan semangat dan kreativitas dalam bidang seni dan budaya. Karena selain dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama masyarakat kegiatan ini juga dapat dijadikan ajang untuk pelestarian budaya dan seni dalam rangka mendukung khasanah budaya daerah.

Baca Juga  Kapal Berkah Saudara Tenggelam di Perairan Tanggamus, Dua Tewas

\”Meski ini perlombaan, namun saya berharap kegiatan ini dapat lebih dimaknai sebagai ajang untuk meningkatkan kualitas hubungan sosial antar komponen masyarakat,\” harapnya.

\”Kedepan saya berharap, kegiatan ini juga dapat berkesan dan dapat mengangkat seni budaya Kabupaten Tanggamus baik ke tingkat regional nasional dan internasional serta sebagai wadah seni untuk mampu lebih maju dan mampu bersaing dalam prestasi,\” ucapnya.

Baca Juga  Lagi, Polsek Talang Padang Amankan Lima Terduga Penyalahgunaan Narkoba

Sementara dalam laporannya, Plt Kadis Pariwisata kebudayaan pemuda dan olahraga Eko Turyono menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melestarikan dan mengembangkan seni tradisi budaya daerah kabupaten Tanggamus serta meningkatkan minat dan wawasan generasi muda terhadap seni tradisi.

\”Untuk peserta, semua berasal dari 33 Sekolah/Sanggar yang ada di Kabupaten Tanggamus, terdiri dari para anak-anak tingkat SMP/SLTA, SMK dan umum,\” terangnya.(Rapik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *