BERBAGI

Lampung Tengah (Netizenku.com): Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djyosoemarto mengungkapkan dari waktu ke waktu seluruh jajarannya selalu berusaha untuk memajukan kabupaten tersebut. Hal ini dikatakannya saat bertatap muka dengan tenaga pendidik dan pendidik se-Kecamatan Seputih Agung, Rabu, 24 Juli 2019.

Dijelaskan, Pemkab berusaha memajukan Lamteng dari semua sektor. Namun, dari seluruhnya, ada tiga sektor yang menjdi prioritasnya, yakni pendidikan,kesehatan, dan pertanian.

“Tujuan kita menciptakan masyarakat menjadi nyaman dalam menghadapi hidup. Tapi bagaimana mau nyaman kalau kita bodoh, kerjanya ditipu orang terus. Kalau kita tidak sehat, bagaimana mau nyaman kalau sakit semua. Pertanian, bagaimana mau nyaman kalau kita kelaparan,” kata Bupati.

Menurut Loekman, saat ini masyarakat harus tahu program pembangunan apa saja yang akan dilaksanakan di Lamteng. Hal ini untuk menepis isu-isu yang berkembang, bahwa kepemimpinanya banyak bicara dari pada bekerja.

“Banyak anggapan sebagian masyarakat kepemimpinan saya tidak terarah. Ini yang perlu saya luruskan. Bukti dari bekerjanya kami ialah Jumat lalu mengadakan MoU bersama Universitas Gajah Mada (UGM),” ungkapnya.

Kerjasama dengan UGM itu akan dijadikan pondasi membangun Lamteng. Bersama UGM, Loekman meletakkan pondasi kepemimpinan dengan pembangunan yang terarah.

“Saya ingin pembangunan Lamteng berpola, saling berkaitan. Makanya kita minta UGM menyusun grand design pembangunan Lamteng secara menyeluruh. Ini agar arah pembangunan jelas dan berkaitan Selama ini Lamteng tak ada masterplan pembangunan. Tapi janya berdasarkan keinginan kepala daerah, bukan berdasarkan apa yang cocok dan dibutuhkan di Lamteng,” terang Bupati. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here