oleh

Legislator Minim Turun ke Dapil, Akademisi: Jangan Sibuk Kampanye

Bandarlampung (Netizenku): Akademisi Universitas Lampung, Yusdianto menyoroti pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di 15 kabupaten/kota se-Lampung, yang minim dihadiri Anggota DPRD provinsi dari dapil masing-masing daerah, seperti yang terjadi di Lampung Selatan.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh sebagian besar anggota DPRD Provinsi Lampung dengan tidak menghadiri Musrembang di dapilnya masing-masing, menunjukkan ketidakpedulian para legislator dalam membangun daerahnya.

Baca Juga  PT KAI Divre IV Tanjungkarang Perpanjang Pembatalan Operasional Semua KA Penumpang

\”Seharusnya, para legislator jangan sibuk dengan kampanye paslonnya saja, pembangunan daerahnya juga harus dipikirkan,\” tegas Yusdianto, kepada Netizenku.com, Rabu (21/3).

Sebab nantinya, menurut dia, hasil dari Musrenbang akan diusulkan ke provinsi, untuk disetujui. \”Nah, bagaimana mau disetujui, Anggota DPRD dari dapil masing-masing daerah saja hanya sedikit yang hadir. Bahkan, kabarnya di Lamsel hanya satu orang saja,\” ucapnya heran.

Baca Juga  RSUDAM Gelar Bimbingan Akreditasi SNARS

Untuk itu, dirinya mengimbau agar para legislator tidak hanya terpaku dalam sosialisasi paslon saja, melainkan juga turut ambil bagian dalam memajukan daerahnya.

Sebelumnya, Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan menyayangkan ketidakhadirin 9 Anggota DPRD Provinsi Lampung asal Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung Selatan dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat kabupaten di Aula Rajabasa, Kantor bupati setempat, beberapa waktu lalu

Baca Juga  Pasien Corona 02 Lampung Meninggal Dunia

\”Kita sayangkan, kok hanya 1 anggota DPRD Provinsi Lampung asal Dapil Lampung Selatan yang hadir. Padahal, kegiatan Musrenbangkab Lamsel ini sangat penting sekali. Ini akan menjadi perhatian anggota DPRD Provinsi yang mendapatkan suara dan penghasilan dari Kabupaten ini. Tapi, tidak peduli dengan dapilnya,\” ujarnya. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *