oleh

Legislatif Dukung Bupati Tempatkan ASN Berintegritas

Liwa (Netizenku.com): Keinginan Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus untuk \”Berlari\” dalam memajukan wilayahnya, harus didukung Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berintegritas, jujur, loyal dan mampu bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

Untuk mencapai keinginan tersebut, anggota DPRD Lampung Barat, Sarwani, mengatakan bupati harus menempatkan ASN yang betul-betul mau dan mampu bekerja dalam satu jabatan.

\”Yang menerjemahkan serta menjalankan visi misi kepala dan wakil kepala daerah adalah para pejabat yang diberikan amanah, tetapi kalau tidak diberikan kepada ASN yang mau dan mampu bekerja, tentu susah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,\” kata Sarwani, Rabu  (3/7).

Baca Juga  Puncak Temiangan Destinasi Wisata Lambar Suguhkan Keindahan Alam

Salah satu yang harus dievaluasi bupati dan wakil bupati melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat  (Baperjakat), kata politisi PDI Perjuangan tersebut, adalah pasangan ASN yang sama-sama mendapat jabatan.

\”Semua ASN mempunyai hak yang sama, tetapi selama ini kami melihat, apabila istri pejabat eselon II diberikan jabatan baik eselon III atau IV, tidak bekerja dengan maksimal, sehingga sering meninggalkan tugas utama, dengan alasan mendampingi suami,\” kata dia.

Baca Juga  Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Polres Lampung Barat Gelar Berbagai Kegiatan

Menurut Sarwani, sebaiknya apabila suaminya sudah mendapat jabatan eselon II, Istri tidak diberikan jabatan, atau atas kesadaran sendiri untuk tetap menjadi staf, karena berdasarkan laporan dan pengawasan ada istri pejabat yang duduk di eselon III atau IV sering dalam seminggu tidak masuk kantor.

\”Kami mendapatkan laporan dari beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang istri dari Kepala Dinas/Badan sampai berhari-hari tidak masuk kantor atau kerja, dengan alasan mendampingi suami, kegiatan PKK dan kegiatan Darma Wanita,\” jelasnya.

Dengan kondisi tersebut, jelas Sarwani, bagaimana yang bersangkutan akan menjalankan tupoksi pada bidang yang menjadi tanggungjawab utamanya, apabila ngantor saja tidak, untuk itu diharapkan bupati dan wakil bupati untuk meninjau kembali.

Baca Juga  Dua Santri Ponpes Alfalah Temboro Asal Lambar Positif Covid-19

\”Menuju Lampung Barat Hebat dan Sejahtera itu tidak mudah, dibutuhkan kabinet yang mempunyai keinginan untuk memajukan Lampung Barat, dan melihat kondisi sekarang, dengan masih banyaknya pejabat yang tidak menetap di Lampung Barat di tambah pejabat eselon III atau IV yang sering meninggalkan tugas dengan alasan mendampingi suami, kegiatan PKK dan Darma Wanita,\” tandasnya. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *