oleh

Latsar CPNS Pringsewu Golongan III Angkatan VII Resmi Ditutup

Pringsewu (Netizenku.com): Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan VII Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati, Dr Fauzi di Hotel Regency Gadingrejo, Jumat (17/9/21),

Acara ini ditandai dengan prosesi pelepasan tanda peserta oleh Fauzi didampingi kepala BPSDM Provinsi Lampung, asisten Administrasi Umum dan sekretaris BKPSDM Kabupaten Pringsewu.

Latsar yang diselenggarakan dengan pola kemitraan antara BPSDM Provinsi Lampung dan BKPSDM Kabupaten Pringsewu sejak 9 Juli 2021, diikuti 37 CPNS, terdiri 16 pria dan 21 wanita dari tiga Organisasi Perangkat Daerah, masing-masing Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu, .

Baca Juga  Polres Pringsewu Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir Pardasuka

Dalam sambutannya, Wabup Pringsewu mengatakan pelatihan dasar ini merupakan gerbang awal dan hal yang wajib diikuti oleh setiap CPNS. Latsar ini bukanlah yang terakhir, karena masih banyak diklat lainnya yang harus diikuti nanti setelah menjadi seorang PNS.

“Saya dulu juga pernah mengikuti kegiatan ini. Artinya ini wajib dijalani dan harus lulus agar dapat menjadi PNS,” ujarnya.

Dikatakan Fauzi bahwa banyak orang gagal bukan karena kebodohan, akan tetapi karena bagaimana bertingkah laku dan berperilaku. Diingatkan juga bahwa sebagai seorang PNS nantinya akan menjadi bagian minoritas dari masyarakat Pringsewu, yang harus menjadi panutan bagi masyarakat.

Baca Juga  Fauzi Ajak Masyarakat Berolahraga untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

“Sebagai PNS atau CPNS anda ini dibayar terlebih dahulu, kemudian baru bekerja. Dengan demikian, anda ini sudah dihutangi oleh negara. Tolong agar ini menjadi pedoman bagi bapak dan ibu, agar betul-betul disiplin dalam bekerja serta bersungguh-sungguh,” tandasnya.

Fauzi juga mempersilakan para CPNS untuk berkiprah di tengah masyarakat, serta meraih ilmu dan kompetensi sebanyak-banyaknya. Sebab ada derajat yang berbeda antara orang yang berilmu dengan yang tidak berilmu, meskipun tidak mendatangkan kekayaan.

Baca Juga  Personel Gabungan Terus Gelar Screening Arus Balik

“Sebagai ASN Pemkab Pringsewu anda adalah marketing bagi Kabupaten Pringsewu. Oleh karena itu, sampaikanlah hal-hal yang baik dan positif tentang Pringsewu kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi Lampung, S.Mustaqim, mengatakan kegiatan latsar ini memang diberikan waktu yang tidak lama oleh pemerintah.

“Di kegiatan latsar ini, kami berusaha keras untuk menegakkan aturan serta disiplin sesuai ketentuan yang ada. PNS ini berorientasi pada pelayanan, di mana melalui latsar ini para CPNS ini dipersiapkan supaya nantinya sebagai PNS bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” katanya. (Rz/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *