oleh

Lampung Barat Raih WTP ke Delapan

Liwa (Netizenku. com): Untuk yang ke delapan kalinya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan daerah Tahun Anggaran 2017.

Penghargaan ini diterima langsung Wakil Bupati Mad Hasnurin dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, di Kantor Kementerian Keuangan Jakarta,  Kamis (20/9/2018).

\”Benar, Lambar kembali mendapat penghargaan WTP ke-8 secara beruntun, dan Alhamdulillah pengakuan dari pemerintah pusat berupa piala, saya terima sekitar pukul 10.00 Wib lalu, dari ibu Menteri Keuangan,\” ungkap Mad Hasnuri

Baca Juga  Parkir Tepi Jalan Kini Dikenakan Tarif

Wabup mengaku,  penghargaan WTP tidak terlepas dari komitmen seluruh pemangku kebijakan di Lambar dalam pengelolaan keuangan sehingga berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ditemukan persoalan dan mendapat penghargaan.

\”Terimakasih kepada kepada seluruh OPD, Peratin, dan elemen pemerintah lain serta masyarakat yang telah mengelola keuangan dengan baik, dan penghargaan ini untuk kita masyarakat Lampung Barat,\” kata Mad Hasnuri

Baca Juga  Polres Lambar Beri Pelayanan SIM Transparan

WTP tersebut harus terus dipertahankan, untuk itu kedepan pengelolaan keuangan harus lebih baik lagi, harus patuh terhadap aturan yang sudah digariskan pemerintah.

\”Apapun aturan tentang pengelolaan keuangan, kalau kita patuhi bersama, mempunyai komitmen bersama untuk pengalokasiannya sesuai dengan atuan yang berlaku, tentu dapat kita pertangungjawabkan dengan baik, dan ganjarannya adalah pengakuan dari pemerintah pusat berupa WTP,\” ujar Mad Hasnurin, yang didampingi Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan  Keuangan dan Asset Daerah  (PPKAD) Sudarto.

Baca Juga  Parosil Larang ASN dan Keluarga Keluar Lambar Mulai Hari Ini

Wabup berharap dalam menjalankan administrasi keuangan, jajaran Pemkab Lambar harus berpedoman pada aturan, dapat bekerja dengan optimal.

\”Komitmen kita sebagai pengelola keuangan harus sama, yakni memberikan pelayanan terbaik dengan masyarakat Lambar, termasuk penggunaan anggaran yang tertib administrasi dan transparan, sehingga pada saat pemeriksaan kita selalu siap setiap saat,\” tandasnya. (iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *