oleh

Lampung Barat Raih 4 Juara pada FLS2N Tingkat SMA 2019

Liwa (Netizenku.com): Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA Tahun 2019 yang digelar pada masa liburan di Bandarlampung, tidak mengurangi semangat juang kontingen Lampung Barat.

Semangat tersebut dibuktikan dengan prestasi empat dari 14 wakil Lampung Barat pada kegiatan yang dipusatkan di Hotel Asoka yang digelar dari 24-27 Juni tersebut berhasil mengharumkan nama Lampung.

Salah satu guru pendamping, Ahmad Syajady, mengatakan kontingen Lampung Barat berhasil menyabet empat gelar juara, masing-masing diraih Muhammad Ryo Adriansang juara 1 gitar solo (SMAN 1 Liwa), Tamara Juara 1 monolog SMAN 1 Sumber Jaya), Robiy Haristianata juara 2 desain poster (SMAN 1 Liwa) dan Prili Ambar Wati juara 3 desain poster (SMAN 1 Liwa).

Baca Juga  Sebulan Sekali, Pengunjung KRL akan Dihibur Pertunjukan Seni

\”Alhamdulillah, walaupun saat yang bersamaan teman-teman mereka sedang menikmati liburan, tetapi wakil Lampung Barat pada FLS2N tetap tampil semangat, sehingga mampu menjuarai empat dari sembilan cabang yang dilombakan,\” kata Ahmad, Kamis (27/6).

Ahmad Syajady yang khusus mendampingi cabang gitar solo, mengatakan, selama ini prestasi sekolah di Lampung Barat baik dibidang akademik, olahraga dan seni mampu bersaing dengan sekolah dari kabupaten/kota lain di Lampung.

Baca Juga  Parosil Minta OPD Kreatif dan Inovatif Tidak Terpaku APBD

\”Alhamdulillah selama ini Lampung Barat mampu bersaing dengan kabupaten/kota lain, baik bidang akademik, olahraga maupun seni, dan ini berkat pembinaan yang dilakukan secara baik oleh pihak sekolah masing-masing,\” kata Achmad yang bertugas di SMA Negeri I Liwa Balikbukit.

Setelah mengikuti lomba tingkat provinsi, kata Ahmad, anak-anak akan terus dilatih untuk meningkatkan kemampuan mereka, sehingga saat mewakili Lampung pada event tingkat nasional akan mampu bersaing dan mendapatkan prestasi terbaik.

Baca Juga  Sambangi Anjungan Lampung Barat, Gubernur Puji Cita Rasa Kopi Varian Wine

\”Setelah mendapatkan juara tingkat provinsi, kami minta anak-anak terus melakukan latihan, sehingga saat mewakili Lampung pada ajang tingkat nasional akan mampu bersaing, bahkan akan mendapatkan prestasi terbaik,\” tandas Ahmad, seraya mengatakan cabang-cabang yang diikuti kontingen Lambar, yakni baca puisi, cipta puisi, solo song, gitar solo, tari berpasangann, monolog,  seni kriya, design poster dan film pendek. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *