oleh

Lambar Wakil Lampung Program PPD

Liwa (Netizenku.com): Keberhasilan Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sebagai terbaik pertama di Provinsi Lampung, pada Program Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2019, menjadi kebanggan bagi Lambar.

Pasalnya dari 15 kabupaten/kota di Lampung, hanya Lampung Barat, yang lolos tingkat nasional, dalam rangka mengikuti penilaian tahap IV yang dilaksanakan oleh Kementerian PPN/Bappenas.

Bupati Parosil mengatakan, penilaian tahap ke-IV merupakan sesi wawancara dan presentasi, dihadapan tim independen  (Akademisi) dan tim penilai dari PPB/Bappenas.

Baca Juga  Pemkab Lambar Lakukan Penguatan Konsep Kabupaten Konservasi

\”Alhamdulillah Lampung Barat salah satu dari 16 kabupaten di Indonesia yang lolos PPD tingkat nasional dan proses penilaiannya sudah dilaksanakan dengan lancar kemarin, mudah-mudahan kita akan mendapat nilai terbaik,\” kata Parosil.

Parosil juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) Lampung Barat yang telah bekerja dengan baik, dalam menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Baca Juga  Pedagang Hamtebiu Digusur, Pengunjung Kembali Sepi

Sementara Kepala Bappeda Lampung Barat, Okmal, menjelaskan penilaian tahap IV, meliputi presentasi dan wawancara oleh tim pusat, dan kunjungan lapangan oleh tim penilai pusat.

\”Pak bupati telah mempresentasikan dan mengikuti proses wawancara, dan telah dijelaskan tentang informasi dan konfirmasi dari pemerintah daerah terkait dengan proses penyusunan dokumen RKPD, kwalitas dokumen RKPD dan inovasi pembangunan yang dilaksanakan,\” kata Okmal.

Baca Juga  Dandim-Kapolres Uji Nyali di Lereng Pesagi

Dijelaskan Okmal, pada penilaian tahap I dan II oleh Propinsi Lampung, Lampung Barat ditetapkan sebagai terbaik di Lampung. Lalu, penilaian tahap III oleh tim Bappenas, Lampung Barat masuk nominasi 16 kabupaten terbaik di Indonesia.(Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *