oleh

Lambar Segera Selesaikan Pleno Tingkat PPK

Lampung Barat (Netizenku.com): Tujuh hari pasca pelaksanaan Pemilu serentak 17 April lalu, tujuh kecamatan telah menyelesaikan proses pleno tingkat PPK dan telah melakukan penyerahan logistik ke KPU setempat.

Syarief Ediansyah komisioner KPU Lampung Barat, mengatakan ada tujuh PPK, yakni PPK  Air Hitam, Batu Ketulis, Batu Berak, Sumber Jaya, Gedung Surian, Suoh dan Sekincau telah selesai mengadakan Pleno dan menyerahkan seluruh logistik kepada KPU, dan kemungkinan hari ini enam kecamatan juga sudah selesai.

\”Alhamdulillah seluruh PPK telah menjalankan rapat pleno terkait hasil Pemilihan, tujuh PPK diantaranya telah menyerahkan logistik kembali ke KPU, enam PPK menurut rencana selesai hari ini dan akan segera diserahkan kepada KPU. Sementara dua PPK kemungkinan akan selesai Kamis (25/4),\” kata Syarief, Rabu  (24/4).

Baca Juga  Antisipasi, Pol PP Pantau Keberadaam Gajah

Dari pencoblosan sampai proses penghitungan dan rapat pleno di PPK, tidak ada kendala yang berarti jalannya proses Pemilu di Lampung Barat, seluruh penyelenggara tetap bekerja dengan baik, ini semua berkat kerja jujur penyelenggara dan dukungan masyarakat Lampung Barat.

\”Terimakasih kepada petugas KPPS, PPS dan PPK yang sudah bekerja dengan baik, jujur dan tetap menjaga integritas. Dan damai serta lancarnya Pemilu di Lampung Barat juga berkat dukungan masyarakat dan Partai Politik sebagai peserta,\” kata Syarief.

Baca Juga  Peduli Korban Tsunami, Mukhlis Basri Dirikan Posko

Syarief juga, mengatakan dukungan petugas keamanan baik Polri maupun TNI, berperan aktif baik memberikan keamanan kepada masyarakat kepada masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, juga tetap melakukan pengawalan semua proses dan pergeseran logistik.

\”Apresiasi kami sampaikan kepada kawan-kawan TNI dan Polri yang telah bekerjasama dalam menciptakan kondisi Lambar tetap aman, sehingga partisipasi masyarakat sangat tinggi dan pergeseran logistik tidak terkendala dan keamanan terjamin,\” ujar Syarief.

Baca Juga  Jalan Amblas, Warga Pesibar Harapkan Respon Pemkab

Proses penghitungan dan rapat pleno di PPK juga kata sumber Ini, juga berkat dukungan bupati Parosil Mabsus yang dari awal mengerahkan tenaga media, untuk secara mobile melakukan pemeriksaan kesehatan serta memberikan vitamin.

\”Terima kasih pak Parosil, karena sampai saat ini petugas medis, baik dari RSUD Alimudin Umar dan Puskesmas terus memantau kesehatan petugas di PPK, serta memberikan asupan vitamin, sehingga kesehatan PPK, PPS, saksi-saksi dan petugas keamanan tetap terjaga,\” jelasnya. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *