BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Tidak ingin berlarut-larut dengan kondisi mencekam akibat ancaman virus Covid-19, yang membunuh sendi-sendi perekonomian masyarakat, Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, mengambil langkah cepat, terkait rencana diberlakukannya “New Normal”.

Langkah awal yang sudah digerakkan, yakni bupati didampingi Wakil Bupati, Mad Hasnurin, menyampaikan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat terkait, apa yang telah disampaikan Presiden RI, Joko Widodo, bahwa Indonesia akan bersahabat atau berdamai dengan Corona.

Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Lampung Barat, Padang Prio Utomo, mengatakan bupati sudah mengumpulkan seluruh kepala OPD dan camat, guna mendengarkan dan menyampaikan terkait langkah yang harus dilakukan ke depan, dalam menghadapi era new normal.

“Bupati telah mendengar masukan dari berbagai OPD terutama dinas kesehatan terkait perkembangan terakhir tentang pandemi virus Covid-19, dan pak bupati mengajak seluruh OPD dan camat, menyusun formulasi yang tepat untuk berdamai dengan virus tersebut, sampai vaksin ditemukan, sesuai dengan arahan presiden RI,” kata Padang, Rabu (27/5).

Bahkan kata Padang, bupati telah menyampaikan tagline terkait menghadapi era baru bangsa Indonesia ke depan, yakni “Kita Bisa Kita Kuat” dan sebagai ketetapan awal, menghadapi era baru tersebut, seluruh masyarakat harus menjalani protokol kesehatan, yakni selalu menggunakan masker, menjalankan pola hidup sehat dan menghindari kontak fisik.

“Upaya kita selama ini memutus penularan virus Covid-19, adalah dengan menggunakan masker setiap ke luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, tidak melakukan kontak fisik dan untuk membunuh virus tersebut dari dalam tubuh kita adalah dengan menjaga imunitas tubuh dengan pola hidup sehat dan untuk itu pak bupati telah menetapkan tagline, “Kita Bisa Kita Kuat,” kata dia.

Sementara terkait, mematangkan tata kehidupan baru (New Normal), kata Padang, menurut rencana besok, Kamis (28/5), akan dilaksanakan rapat gugus tugas yang langsung dipimpin bupati sebagai ketua gugus tugas, dengan agenda evaluasi kinerja gugus tugas serta pemaparan dan pemantapan program yang akan dijalankan untuk menyukseskan era new normal itu sendiri.

“Insya Allah, besok pak bupati akan memimpin rapat evaluasi kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang telah dijalankan selama ini, sekaligus beliau (bupati,red), menyampaikan secara langsung ide-ide cerdasnya serta akan mendengarkan, penjelasan dari jubir gugus tugas yang juga kadis kesehatan tentang perkembangan terakhir terkait wabah virus asal Wuhan tersebut, dan apabila sudah dipastikan formula terbaik akan langsung ditetapkan,” tandasnya. (Iwan/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here