oleh

Lambar Juara Umum Arum Jeram Anniversary Ranau Rafting 2019

Liwa (Netizenku.com): Tim arung jeram Lampung Barat (Lambar), meraih juara umum pada kejuaraan event Arung Jeram Anniversary Ranau Rafting ke-4 tahun 2019, yang dilaksanakan di Sungai Silabung Kecamatan Banding Agung, Kecamatan OKU Selatan.

Selain juara umum bagian putra, Lambar juga mendapatkan juara dibeberapa kategori lain yakni, kategori sprin putra juara II dan III, untuk kategori sprint putri juara III, kemudian kategori head to head team putra meraih juara II, dan team putri juara III. Selanjutnya untuk pada kategori slaloam, team putra meraih juara ke II dan team putri juara III.

Baca Juga  Heri: Material Eks Bangunan Bukan Milik Rekanan

Bupati Lambar Parosil Mabsus memberikan apresiasi terhadap prestasi yang membanggakan tersebut, karena walaupun tanpa fasilitas yang mencukupi tapi sudah mampu memberikan prestasi tertinggi. \”Selamat dan terimakasih kepada team arung jeram Lampung Barat, yang telah ikut memberikan kebanggaan kepada masyarakat, semoga kedepan dengan latihan yang lebih giat, akan terus menuai prestasi lebih tinggi lagi,\” kata Parosil, Rabu (3/4).

Menurut Parosil, fasilitas kurang sederhana tidak menjadi alasan untuk tidak menghasilkan prestasi, tapi kemampuan yang kuat, latihan yang rutin, serta semangat kebersamaan antar elemen masyarakat itu lebih penting. \”Dunia olahraga sarana bukan segalanya untuk mencapai prestasi, tapi semangat dan kebersamaan menjadi modal utama, maka saya minta cabang olahraga lain, harus lebih terpacu berlatih, sehingga akan melahirkan atlit-atlit yang mampu mengharumkan Lampung Barat, Lampung dan Indonesia,\” harap Pakcik sapaan akrab Parosil Mabsus.

Baca Juga  Hindari Penularan Covid-19, Polres Lambar Perketat Surat Ijin Keramaian

Sementara Ketua Umum KONI Lambar Devy Sukartono, meminta pengkab Federasi Arung Jeram Indonesia  (FAJI) Lambar, untuk terus meningkatkan kemampuan sehingga kedepan akan ikut kejuaraan ditingkat yang lebih tinggi. \”Pengkab FAJI baru terbentuk di Lampung Barat, dan telah memberikan prestasi tinggi, saya ucapkan selamat, dan kedepan akan kita lakukan pembinaan secara intensif, dengan harapan akan meraih prestasi ditingkat nasional,\” kata Devy.

Baca Juga  LO Bambang Kusmanto Ambil Formulir Pendaftaran Calon Ketua KONI Lambar

Ketua FAJI Lampung Barat Wasito, mengatakan, jumlah atlit yang diturunkan pada kejuaraan Anniversary Ranau Rafting Ke-4 Tahun 2019,  yakni mengirimkan 30 Atlet arum jeram, didampingi 10 dari Official, Manager dan Pelatih. \”Alhamdulillah atas prestasi yang telah kita raih, dan kami ucapkan terimakasih atas dukungan Pak bupati Parosil Mabsus dan KONI Lampung Barat yang telah memfasilitasi kami untuk ikut kejuaraan tersebut,\” kata Wasito. (Iwan)

Komentar