BERBAGI

Kotaagung (Netizenku.com): Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, SIP., M.Hum, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Makodim 0424/Tanggamus, Rabu (24/6).

Dalam kegiatan itu Pangdam didampingi, Irdam II/SWJ, Brigjend TNI Hendra Hari Sutaryo, Danrem 043 Gatam, Brigjen TNI Toto Jumaryono, SS, M.I Kom, Kapendam II SWJ, Kolonel Inf Johan Darmawan, Kasmin Dam II SWJ, Mayor Czi Dedi tiba di Makodim sekitar pukul 14.00 WIB.

Tampak di lokasi, Pangdam disambut langsung Dandim 0424/TGM, Letkol Inf. Arman Aris Sallo, serta jajar hormat personel Kodim di pintu utama.

Turut menyambut Pangdam, Kapolres, AKBP Oni Prasetya, SIK bersama Bupati, Hj. Dewi Handajani, Wabup, Hi. AM. Safii, Kajari, David P. Duarsa, SH. MH., Wabup Pringsewu, Hi. Fauzi, serta sejumlah pejabat Tanggamus.

Usai penyambutan, selanjutnya Pangdam melaksanakan foto bersama Danrem, Dandim dan Forkopimda di halaman Makodim selanjutnya menyampaikan konferensi pers kepada awak media.

Pangdam mengungkapkan, bahwa ia bersama mengunjungi Kodim Tanggamus guna memastikan jajaran Kodam II/Sriwijaya, khususnya Korem dan Kodim dalam keadaan baik semua, sebab ia belum pernah masuk ke Kodim ini.

“Disamping itu saya bersilaturahmi dengan jajaran Forkopimda Tanggamus. Saya juga melihat keadaaan kondisi di sini apakah aman dari penyebaran Covid-19,” kata Pangdam.

Menurut Pangdam, bahwa informasi dari Kodim maupun bupati, bahwa Tanggamus dapat dikatakan zona hijau sebab walaupun ada yang positif namun sudah sehat.

“Alhamdulillah Tanggamus zona hijau, ada yang positif, namun sudah sehat dan yang meninggal mungkin karena ada penyakit bawaan,” ujarnya.

Sambungnya, yang tinggi, masih di Kota Bandarlampung dan di Sumsel Kota Palembang.

“Mudah-mudahan cenderung menurun semua, secara nasional maupun secara provinsi,” harapnya.

Kesempatan itu Pangdam mengimbau walaupun dalam zona hijau, agar tetap menjaga jarak dan pakai masker di tempat keramaian. Ditambahkannya, pihaknya juga memastikan di Kodim ini apakah ada yang terdampak (Covid-19) atau tidak.

“Alhamdulillah tidak ada. Soalnya di Palembang ada yang terdampak terutama dokter dan tenaga medis, namun sudah sembuh semua, beberapa lagi dalam perawatan,” imbuhnya.

Terkait kesan masuk Tanggamus, Pangdam mengaku senang sebab ia melihat kiri kanan melihat pagar yang seragam dan perlu dicontoh.

“Semoga Tanggamus ke depan bisa lebih baik, masyarakatnya lebih tenang, lebih sejahtera,” pungkasnya (Arj/Leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here