BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): Anggota Komisi II DPR RI, Zulkifli Anwar, mengapresiasi Walikota Bandarlampung, Herman HN, pada masa kepemimpinannya.

Hal itu disampaikan pada kunjungan kerja Komisi II DPR RI terkait spesifik persiapan dan kesiapan pelaksanaan pilkada 2020, di Gedung Semergou, Kantor Pemerintah Kota Bandarlampung, Senin (9/12).

Menurut Zulkifli Anwar, yang merupakan fraksi Demokrat itu, keberhasilan Kota Bandarlampung, terkhusunya pada pembangunan merupakan buah karya Herman HN.

“Sudah berapa walikota yang ada baru zaman Pak Herman ini yang membangun kota seperti ini. Jangan katakan karena saya asli sini, saya ini kalau Pak Herman jelek ya jelek, kalau bagus ya bagus. Jadi harus sportif,” ujar Zulkifli pada sambutannya.

Terkait yang disampaikannya bukanlah pendapat pribadi, namun menurutnya merupakan pandangan umum di kalangan masyarakat.

“Ini bukan saya saja, pandangan umum begitu. Contohnya seluruh jalan di kelurahan sudah di-hotmix dengan pak wali,” terang Zulkifli.

Bahkan, Zulkifli juga menyambut dengan baik pada pencaplokan isteri walikota, Eva Dwiana Herman HN, pada pilkada serentak 2020 mendatang.

“Nah makanya saya paham, untuk meneruskan beliau mencalonkan isteri. Makanya kalau ditanya Pak Zulkifli pilih siapa? Bunda Eva,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Walikota Bandarlampung, Herman HN, menyampaikan beberapa item kesiapan kota setempat dalam penyelenggaraan pemilu 2020 mendatang.

“Di kota Bandarlampung cukup aman dan lancar. Untuk KPU kami anggarkan Rp39 Miliar dan Bawaslu juga kita Rp19 miliar. Polres dan kodim Rp5 miliar. Ini tidak lain agar Pemilu di kota Bandarlampung lancar,” kata Herman.

Herman HN juga menyampaikan, terkait percetakan E-KTP di Bandarlampung perlu dipercepat. Pihaknya melalui Disdukcapil Bandarlampung berupaya agar pencetakan yang terkendala blanko KTP terselesaikan.

“Alhamdulillah telah disetujui oleh Kemendagri atas usul walikota Bandarlampung menghibahkan dana agar mempercepat percetakan blanko. Kita siap, saya pesan 100 ribu KTP dicetak pusat,” jelas Herman.

Dalam kunjungan DPR RI tersebut turut hadir 11 anggota Komisi II DPR RI, mulai dari fraksi PDIP, Golkar, Gerindra, Nasdem dan PKB.

Selain itu tampak juga Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Lampung, Ketua KPU dan Bawaslu Kota Bandarlampung, Wakil Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Kemenag, Pengadilan Tanjungkarang, dan Forkopimda hadir dalam kegiatan tersebut. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here