oleh

KPU Lampung Warning Caleg Segera Setor Nama Akun Medsos

Bandarlampung (Netizenku.com): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung memberikan peringatan kepada peserta pemilu untuk segera menyetor nama-nama akun Media Sosial (medsos) yang akan digunakan untuk berkampanye.

Komisioner KPU Lampung, Antoniyus menerangkan, kampanye medsos sama seperti kampanye yang lain, dengan menyertakan program dan visi-misi perserta pemilu. Tetapi, untuk medsos harus 10 akun yang sudah didaftarkan. Jika tidak mendaftarkan akan dianggap melanggar.

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Minta Pendampingan Hukum Kejari & Kejati

“Kalau tidak menyetorkan nama-nama akunnya, berarti dinyatakan melanggar dan akan diberikan sanksi tertulis serta tidak boleh mengikuti kampanye. Tetapi, untuk sanksi akan ditangani oleh Bawaslu Lampung,” ungkapnya saat ditemui di ruangannya, Senin (8/10)

Antoniyus juga menerangkan, caleg tidak diperbolehkan berkampanye diakun pribadi, kecuali akun tersebut sudah termasuk 10 yang disetorkan oleh partai.

Baca Juga  Membangkitkan Kenangan De Berouw Lewat \'Samudra Krakatau\'

“Iya tidak boleh, di akun pribadi, kecuali akun tersebut masuk dalam nama akun yang disetorkan, oleh karena itu Saya mengimbau kepada seluruh peserta Pemilu baik Parpol, dan Caleg perseorangan harus segera menyetorkan nama-nama akun medsosnya,” tandasnya. (Aby)

Komentar