oleh

KPU Lambar Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

Parosil (Netizenku.com) : Sesuai jadwal, hari ini Kamis  (12/4), KPU Lampung Barat mulai melakukan logistik Pemilu yang akan dilaksanakan serentak, Rabu  17 April, yang dilepas langsung bupati Parosil Mabsus, yang juga didampingi Dandim 0422 Letkol Kav Adri Nurcahyo, Kajari Liwa Mansur, wakil bupati Mad Hasnurin, serta ketua dan komisioner KPU setempat.

Parosil berharap dalam distribusi dan ketersediaan logistik Pemilu serentak yang tinggal lima hari ini, tidak terkendala, sehingga pelaksanaan Pemilu di Lampung Barat akan berjalan lancar dan sukses.

\”Pemilu ini untuk menentukan pemimpin Indonesia lima tahun kedepan, maka dengan pemilu yang berjalan aman, sukses dan lancar, sérta lengkapnya kebutuhan seluruh logistik, menjadi syarat utama,\” kata Parosil.

Menurut Parosil, Pemilu yang baik akan menghasilkan pemimpin yang baik, sehingga akan membawa bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera, maka seluruh pihak harus berperan aktif untuk mensukseskan agenda pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Baca Juga  PMI dan 15 Komunitas Motor di Lambar Galang Donasi Palu-Donggala

\”Bangsa ini membutuhkan pemimpin yang baik, akan menghantarkan pemimpin yang baik apabila melalui proses yang baik, untuk seluruh elemen masyarakat harus ikut menjaga kedamaian selama proses pemilu,\” harap Parosil.

Orang nomor satu di Lampung Barat itu juga, mengajak masyarakat Lampung Barat yang sudah berhak memilih untuk memanfaatkan hak pilihnya dengan datang ke TPS dan memilih calon presiden dan wakil presiden, serta calon anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten.

\”Jangan sia-siakan kesempatan yang diberikan oleh bangsa untuk menentukan pemimpin kita secara langsung, pilih calon pemimpin yang menurut kita terbaik, dan mampu membawa Indonesia lebih maju dengan masyarakat yang lebih sejahtera,\” tandas Parosil, pada pelepasan logistik yang dipusatkan di halaman GSG Pemkab setempat.

Baca Juga  PPI Gelar Lomba PBB Variasi

Terpisah Komisioner KPU Lampung Barat, Syarief Ediansyah, menjelaskan distribusi logistik hari ini untuk tiga kecamatan, yakni Sumberjaya, Kebun Tebu dan Gedung Suriyan. Sementara kecamatan lain akan dilakukan secara bertahap dan pada 15 April seluruh logistik sudah dikirim ke 15 kecamatan di Lampung Barat.

Dikirim hari ini kata  Syarief, masing-masing untuk kecamatan Sumberjaya yang terdapat  77 TPS berupa 385 Kotak Suara TPS, 308 Bilik, 13 Kotak Suara PPK menggunakan armada angkutan empat unit truk, kecamatan Kebun Tebu dari 66 TPS kebutuhan kotak suara TPS 330, Bilik 264, kotak suara PPK 13 dengan dengan tiga unit truk dan kecamatan Gedung Suriyan ada 52 TPS dengan kebutuhan logistik yang didistribusikan 260 kotak suara TPS, 208 Bilik, 13 kotak suara PPP diangkut dengan tiga unit truk.

Baca Juga  Program Bantuan untuk Kelurahan di Lambar Ternyata Juga Jadi Program Pusat

\”Alhamdulillah proses distribusi awal berjalan lancar dan dilepas langsung pak bupati dan disaksikan dari unsur Forkompimda, dan logistik yang terdapat dalam kotak suara berupa surat suara, formulir C dan C1,\” jelas Syarief.

Dijelaskan Syarief kekurangan surat suara dari lima macam surat suara, menurut rencana malam ini akan diambil di Kantor KPU Provinsi Lampung, dengan demikian seluruh logistik Pemilu serentak untuk wilayah Kabupaten Lampung Barat lengkap. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *