KONI Lambar akan Gelar Musorkab ke-V

Redaksi

Senin, 21 Februari 2022 - 20:32 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Liwa (Netizenku.com): Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat, akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke-V yang akan dipusatkan di Aula Kagungan Sekretariat Pemkab, Selasa (22/2).

Musorkab yang digelar seiring telah berakhirnya masa kepengurusan KONI Lambar periode 2017-2021 tersebut, akan dihadiri oleh pengurus KONI Provinsi Lampung, jajaran Forkopimda Lambar, dan juga seluruh Pengurus Kabupaten, Cabang Olahraga (Pengkab-Cabor) di bawah naungan KONI Lambar.

Ketua Panitia Musorkab KONI Lambar, Vicky Andreas Fiqrullah, S. Pd, Mat., mengungkapkan Musorkab digelar dalam rangka pemilihan Ketua Umum (Ketum) KONI Lambar periode 2022-2026. Pada Muskorkab tersebut, total Pengkab Cabor yang memiliki hak suara sebanyak 19 Pengkab Cabor ditambah satu suara dari KONI Lambar.

“Dari total 28 Pengkab Cabor yang ada, 19 yang punya hak suara, sementara ada sembilan Cabor yang SK-nya belum diperpanjang atau habis masa berlaku dari kepengurusan diatasnya, sehingga ditetapkan sebagai peninjau,” ungkap Vicky Andreas.

Sementara Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Ketum KONI Lambar, Iwan Setiawan, SE, MM., mengungkapkan berdasarkan amanat dari AD/ART KONI pihaknya telah melakukan tahapan penjaringan dan penyaringan Calon Ketum KONI yang akan maju pada Musorkab tersebut.

Baca Juga  SMAN 1 Liwa Terima Dua Mahasiswi Magang Asal Filipina

“Tahapan yang telah kami lakukan mulai dari tahapan pengambilan formulir/berkas pendaftaran dimulai pada 12-17 Februari, pengambilan Formulir/ berkas pendaftaran pada tanggal 13-18 Februari, verifikasi berkas, pemberitahuan ulang (kelengkapan berkas) dan pemenuhan kelengkapan berkas 18 Februari, laporan hasil penjaringan dan penyaringan 19 Februari dan sosialisasi dan pengumuman hasil penjaringan dan penyaringan 19-20 Februari,” beber Iwan, seraya menegaskan bahwa seluruh tahapan telah dilaksanakan dengan baik.

Dalam proses seleksi yang dilakukan, kata Iwan, calon ketua umum KONI Lambar sesuai dengan peraturan organisasi KONI harus mempunyai kemampuan manajerial, pengabdian dan waktu yang cukup untuk mengelola organisasi olahraga. Harus mampu menjadi pengayom, pemersatu semua unsur masyarakat olahraga. Bakal calon mempunyai visi yang luas dalam membina olahraga prestasi.

Baca Juga  Bupati-KONI Lambar Serahkan Uang Saku bagi Duta Olahraga PON XX

”Kemudian, mampu menjalin kerjasama dengan badan-badan usaha dan instansi terkait untuk menunjang pembinaan olahraga prestasi dan bakal calon harus mampu menggalang kerjasama dengan badan-badan keolahrgaan di semua tingkat,” bebernya.

Berdasarkan hasil penjaringan dan hasil verifikasi terhadap berkas pendaftaran, kata dia, Parosil Mabsus menjadi satu-satunya calon yang maju pada Musorkab mendatang, dengan dukungan dari semua pimilik suara, serta memenuhi syarat yang sesuai dengan AD/ART KONI. (Iwan/leni)

Berita Terkait

Ketokohan Parosil Berhasil Kantongi Rekomendasi PKB Maju Pilkada
Mantan Kasat Intelkam Polres Lambar Jadi Petugas Haji 2024 Unsur Polri
Dinkes Lambar Koordinasi Mitra Pendsektor Germas
Ketua DPD Gerindra Lampung akan Hadiri Rapat Konsolidasi di Lambar
Ketua Dekopi Lampung Panen Kopi Arabika di Lambar
POPKAB dan Tarkam Kemenpora Sukses di Lambar
Sah, Parosil Mabsus Kantongi Surat Tugas Balonbup Lambar
POPKAB dan Tarkam 2024 Dibanjiri Ribuan Peserta

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:04 WIB

Tantangan dan Kendala Penanganan TBC di Lampung

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:07 WIB

IKM Lampung Didorong Kantongi Sertifikat TKDN-IK

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:45 WIB

PLN Cek kWh Meter Pelanggan untuk Cegah Bahaya Kebakaran

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:18 WIB

Program Vokasi Tingkatkan Kualitas Lulusan SMK di Lampung

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:15 WIB

Diskeswan Tingkatkan Upaya Pencegahan Penyakit Zoonosis pada Hewan Kurban

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:12 WIB

PPPA Himbau Masyarakat Berani Lapor Ketika Menjadi Korban Kekerasan

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:06 WIB

Pemprov Bakal Evaluasi PRL 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:05 WIB

PLH Gubernur Lampung Pimpin Rapat Perdana, Tekankan Keberlanjutan Program Kerja

Berita Terbaru