oleh

Komandan Puslatpur Ikut Basah-basahan Rayakan Kenaikan Pangkat 8 Anggotanya

Bandarlampung (Netizenku.com): Sebanyak delapan Prajurit TNI AL Korps Marinir yang berdinas di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) 8 Teluk Ratai Pesawaran menerima kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat digelar di Lapangan Apel Puslatpur Mar 8 Teluk Ratai, Senin (8/10) dipimpin oleh Komandan Puslatpur, Lekol (Mar) Abdi Zunanda Tambunan M.Tr.Hanla.

Penerima kenaikan pangkat yaitu Bintara Susilo Widiantoro dari Serma jadi Pelda. Sementara di tingkat Tamtama yakni, Trimono dari Koptu jadi Kopka, Izmil Fathoni, Pangki Wibowo, dan Anton Puji Hermawan dari Kopda jadi Koptu. Kemudian Agurman dan Hadiri Amin dari Praka jadi Kopda, dan terakhir, Masagus Sepriyadi dari Pratu jadi Praka.

Baca Juga  Soal Sertifikat Nikah, Ini Alasannya

Dalam arahannya, Letkol (Mar) Abdi Zunanda Tambunan, berharap kenaikan pangkat delapan anggota Marinir ini patut ditiru dan dibanggakan karena mereka selama ini tidak ada yang mengalami kendala sanksi administrasi atau penundaan pangkat.

“Bagi anggota yang naik pangkat diperintahkan untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas kerja, dan saling kompak sesama anggota lain. Dan yang terpenting jaga nama baik satuan,” pesan Komandan.

Baca Juga  19 Kloter Jamaah Haji Lampung Akan Pulang Akhir Agustus

Usai upacara, sebagai tradisi Korps Marinir, bagi anggota yang naik pangkat harus basah-basahan dan masuk ke dalam genangan air yang ada di area Puslatpur. Hal ini merupakan hal yang lumrah dan justru jadi hiburan bagi para anggota. Tak hanya para anggota yang naik pangkat, Komandan Puslatpur juga ikut mencebur ke dalam genangan air.

Baca Juga  Jago Merah Lahap Ponpes Gunungterang

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Komandan dan dibagikan kepada salah satu anggota yang naik pangkat. Dilanjutkan dengan acara ramah tamah semua anggota Puslatpur 8 Teluk Ratai. Pada kesempatan itu, Letkol Abdi tak lupa mengingatkan para prajurit agar bersikap lebih dewasa, mawas diri, waspada, pandai bersyukur dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan. (*Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *