oleh

KNPI Pringsewu Peduli Pertanian

Pringsewu (Netizenku): Dalam rangka pencegahan konflik agraria dan alih fungsi lahan, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pringsewu menggelar dialog yang dihadiri perwakilan OKP, kelompok tani, serta masyarakat sekitar di Balai Pekon Podosari, Kecamatan Pringsewu, Rabu (28/3).

Ketua DPD KNPI Pringsewu Hasbullah menyampaikan, kegiatan hari ini sebagai rasa syukur dan kepedulian terhadap Kabupaten Pringsewu. \”Ini juga sebagai bentuk sumbangsih KNPI terhadap kemajuan pembangunan dan keberlanjutan ketersediaan lahan pangan untuk generasi yang akan datang,\” ucapnya.

Baca Juga  Operasi Lilin 2020 Polres Pringsewu Bagikan Masker, Hand Sanitizer dan Pamflet

\"\"

Sementara itu, Bupati Pringsewu H.sujadi dalam hal ini diwakili camat setempat, Abidin, mengapresiasi kegiatan ini. Sebab menurutnya, sektor pertanian merupakan prioritas dalam pembangunan.

\”Alih fungsi lahan pertanian akan berdampak pada bidang sosial dan ekonomi, sementara itu alih fungsi lahan pertanian menjadi pemukiman di Pringsewu sudah mencapai 51.574 hektar. Meski demikian, alih fungsi lahan di Kabupaten Pringsewu masih teratasi dengan baik,\” ucapnya.

Baca Juga  Dua Kali Dibui, Warga Gadingrejo Kembali Ditangkap Polisi

Penanggungjawab kegiatan, Rizal Bahrul Mustafa, mengatakan jika dialog tersebut dibarengi dengan Gerakan menanam 1000 pohon yang akan dibagikan ke setiap pengurus KNPI kecamatan. (Darma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *