BERBAGI
Khoir: Kesetaraan Gender Harus Tetap Dibunyikan
Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah (tengah) dalam acara November Dialogues bersama Klasika dan KNPI Bandarlampung, Sabtu (7/11) malam. Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Kelompok Studi Kader (Klasika) bersama KNPI Bandarlampung menggelar November Dialogues dalam memperingati Hari Pahlawan 2020. Pada pertemuan kedua sesi I kegiatan tersebut menghadirkan Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Fatikhatul Khoiriyah, Sabtu (7/11) malam.

Dalam kesempatan itu, Khoir sapaan akrabnya, menyinggung ihwal terkait perjuangan perempuan menuju kesetaraan. Karena hingga saat ini budaya menganggap perempuan sebagai kelas bawah masih hadir.

Memang, lanjutnya, sudah ada bentuk kesetaraan bagi perempuan mulai dari pendidikan hingga politik. Namun, menurut dia masih banyak perempuan yang tidak mendapatkan kesempatan.

“Benar sudah banyak perempuan yang mencapai kesuksesan, Tapi hal itu adalah hal yang tampak, masih banyak yang tidak tampak dan tidak mendapatkan kesempatan,” kata dia.

Untuk itu, meski narasi kesetaraan gender adalah isu lama namun tetap harus dibunyikan agar ke depan lebih banyak lagi perempuan yang mendapatkan kesempatan.

Perjuangan perempuan untuk menuju kesetaraan adalah bukan hal yang instan. Gerakan tersebut harus dilakukan secara bersama dengan kesadaran kelompok.

“Maka hingga saat ini menurut saya isu tentang kesetaraan masih sangat relevan untuk diwacanakan dan digaungkan,” kata Khoir. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here