oleh

Ketua PMI Lambar Tinjau Vaksinasi di Markas Cabang

Liwa (Netizenku.com): Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Barat, Edi Novial, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi yang menyediakan 400 dosis, di Markas Cabang setempat, Sabtu (18/9).

Pada kesempatan tersebut Edi menyampaikan, vaksinasi yang difasilitasi oleh PMI tersebut merupakan gerakan sosial, dalam rangka mensukseskan program vaksinasi pemerintah, untuk meminimalisir masyarakat terpapar Covid-19, yang hari ini sudah sampai ke pelosok desa.

“Ingat, vaksin bukan merupakan obat atau mencegah kita untuk tidak terpapar Covid-19, tetapi ini merupakan ikhtiar kita untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sebagai upaya untuk tidak terserang virus Wuhan tersebut, seperti kita ketahui bersama, saat ini virus tersebut sudah menyebar ke seluruh wilayah termasuk pelosok-pelosok,” kata Edi.

Baca Juga  Parosil Harap Organisasi Lain Ikuti Langkah KONI Cegah Covid-19

Edi Novial, yang juga Ketua DPRD Lampung Barat, berharap walaupun telah menerima suntikan vaksin, harus tetap taat terhadap protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Alhamdulillah, saat ini Lampung Barat ada di zona kuning, ini berarti jumlah masyarakat yang terpapar semakin menurun, tetapi perlu saya ingatkan, mari tetap taat protokol kesehatan, karena itu berperan penting dalam pencegahan,” kata dia.

Baca Juga  Pekan Depan, Lambar akan Terapkan New Normal

Dijelaskannya, dari 400 dosis yang disiapkan PMI Lampung Barat, menyentuh semua kalangan, baik pelajar, masyarakat lingkungan Markas Cabang, tukang ojek, petani, dengan harapan bagi yang sudah merasakan divaksin, untuk menyampaikan pada masyarakat di lingkungan terdekat.

“Vaksin ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, jadi kalau ada masyarakat yang belum paham akan pentingnya vaksin, tugas kita bersama untuk memberikan pemahaman kepada teman, tetangga, keluarga dan kerabat, untuk segera vaksin, baik yang dilakukan secara massal oleh pemerintah, TNI dan Polri,” harapnya.

Baca Juga  Polres Lambar Pastikan Pelayanan Nyaman

Menurut politisi PDI Perjuangan tersebut, kegiatan vaksinasi juga dalam rangka memperingati HUT PMI ke-76, yang sebelumnya sudah melakukan beberapa kegiatan lain, seperti memberikan bantuan kepada masyarakat Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS).

“Bulan ini merupakan lahirnya PMI, yang sudah memasuki usia ke-76, kami dari PMI sudah melakukan beberapa kegiatan, termasuk membantu saudara kita di Suoh dan BNS yang sedang kesusahan akibat konflik dengan gajah,” kata dia, seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada vaksinator dari Puskesmas Liwa dan Batu Brak. (Iwan/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *