oleh

Kerja Nyata, PM (Parosil Membangun) Permanenkan Jembatan Penghubung 2 Kecamatan

Lampung Barat (Netizenku): Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dinilai cepat dan tanggap dalam membenahi pembangunan di daerahnya.

Terbukti, hanya dalam beberapa pekan, Jembatan Pungkalan Pekon Tuguratu, Kecamatan Suoh, Lampung Barat (Lambar) yang sempat menelan korban pengendara sepeda motor, kini sudah dibangun secara permanen.

Saat ini kondisi jembatan yang merupakan jalur utama yang menghubungkan kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS) sudah terbangun dengan baik.

Baca Juga  Safari Jumat, Parosil Sapa Warga

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lambar, Okmal, mengatakan setelah mengetahui kondisi jembatan tersebut sudah memperihatinkan dan hampir menelan korban, bupati langsung memerintahkan untuk dilakukan perbaikan.

\”Begitu dapat kabar jembatan Pangkalan sudah tidak layak dilalui, sesuai perintah bupati, kami langsung melakukan penanganan dengan membangun secara permanen,\” kata Okmal.

Dijelaskannya, pembangunan jembatan tersebut menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD TA 2018, dari pos tanggap darurat, jadi langsung dilakukan oleh kelompok masyarakat.

Baca Juga  Lambar Optimis Peroleh BB pada Penilaian SAKIP 2019

\”Karena anggarannnya dari pos tanggap darurat, maka yang melakukan perbaikan dilakukan oleh Okmal, dan Alhamdulillah hanya dengan anggaran Rp80 juta terbangun jembatan yang permanen,\” kata Okmal.

Terpisah, camat Suoh, Selamat Purwoko, mengucapkan terimakasih kepada bupati dan wakil bupati Lambar, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin, yang telah melakukan pembangunan jembatan Pangkalan.

\”Alhamdulillah, Pak bupati dan Pak Wakil Bupati, memberikan perhatian dengan cepat, sehingga jembatan Pangkalan saat ini sudah berdiri permanen dan baik,\” kata Purwoko.

Baca Juga  Pemkab Lambar Bagikan 10.708 Seragam Sekolah

Dijelaskannya, jembatan Pungkalan, merupakan jembatan yang menghubungkan kecamatan Suoh dan BNS, dan merupakan jalur utama masyarakat setempat, jadi jembatan ini sangat dibutuhkan masyarakat dalam menjalankan aktifitas keseharian.

\”Ini merupakan jalur utama dan satu-satunya yang biasa digunakan masyarakat, makanya kami ucapkan terimakasih kepada bupati dan wabup yang langsung memberikan perhatian,\” ujarnya. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *