oleh

Kemuakhian Muli Mekhanai Pekon Kampungbaru Bagikan Takjil Gratis

Kotaagung Timur (Netizenku.com): Kemuakhian muli mekhanai Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur, Tanggamus menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka mengisi bulan suci ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi dengan membagi bagi kan takjil gratis jelang berbuka puasa, Minggu (17/4).

Berlokasi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) ruas jalur dua Pemkab Tanggamus, ratusan paket takjil yang terdiri dari makanan dan minuman ringan untuk berbuka diberikan kepada pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi kegiatan.

Menurut Kepala Bujang (mekhanai) Aji. S didampingi kepala Gadis (muli) Yolan mengatakan, pelaksanaan kegiatan baksos bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan bentuk kepedulian terhadap sesama umat dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Baca Juga  Dewi Handajani Terima Kunjungan Donor Darah Sukarela

“Kegiatan berbagi takjil yang kami gelar sore ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama umat muslim, dan juga dalam rangka menjalin silaturahmi antar sesama, semoga apa yang kami berikan walaupun tak seberapa namun kiranya bisa sedikit membantu dan bermanfaat bagi masyarakat pengguna jalan yang membutuhkan,” jelas Aji, saat ditemui disela sela pembagian takjil.

Di tempat yang sama, Yolan Kepala Muli menyampaikan, dalam kegiatan pembagian takjil tersebut muli mekhanai Kampungbaru membagikan tak kurang dari 200 paket takjil.

Baca Juga  Pasangan DeSa Ungguli SamNi

‚ÄúSekitar 200 paket takjil yang kami bagikan, dalam pembagian nya, kami sengaja menyasar pengguna Jalinbar yang kebetulan melintas disekitar lokasi, ada kepuasan dan rasa bahagia saat apa yang kami berikan di sambut dengan sukacita dan ucapan terimakasih dari mereka, semoga kegiatan ini dihitung ibadah oleh Allah SWT dan kita semua mendapatkan pahala,” harapnya.

Terpisah, Kepala Pekon Kampungbaru, Amirzah Saud yang memantau langsung kegiatan tersebut mengaku bangga dengan kepedulian muli mekhanai Kampungbaru, terlebih kegiatan ibadah serupa ini lah yang hendaknya ditanamkan sejak dini di kalangan muda-mudi.

Baca Juga  Bupati Tanggamus Buka Pendidikan dan Sosialisasi UU Pers

“Selain mengisi bulan suci ini dengan kegiatan ibadah, lebih dari pada itu kami berharap (kegiatan) ini akan menanamkan rasa peduli terhadap sesama, dan mudah-mudahan akan ada kegiatan serupa di lain waktu, sebagai kepala pekon tentu saya sangat mengapresiasi dan mensuport setiap kegiatan kegiatan positif yang digagas muli mekhanai Kampungbaru,” tandasnya. (Arj/Ast)