oleh

Kemarau, Kodim Gelar Shalat Minta Hujan

Liwa (Netizenku.com): Kemarau panjang yang melanda di sejumlah daerah di Indonesia, tidak terkecuali Lampung Barat, mendapat perhatian serius dari Kodim 0422. Karena masyarakat sudah mulai kekeringan Jajaran TNI tersebut menggelar sholat minta hujan (Istisqo).

Sholat minta hujan yang dilaksanakan di lapangan apel Makodim 0422, diikuti langsung Dandim Letkol Kav Adri Nurcahyo, Pabung Pesisir Barat Mayor Inf. Ihara Warsa, para Pasi, Danramil, anggota dan masyarakat sipil setempat, Selasa (20/8).

Baca Juga  Bupati Lambar Setujui Penggunaan Seng Eks GSG

Dandim, mengatakan sholat minta hujan tersebut, karena saat ini di sejumlah wilayah banyak terjadi kebakaran, terutama hutan lahan, selain itu masyarakat juga sudah susah mendapat air bersih yang merupakan kebutuhan hidup masyarakat.

\”Kekuatan hanya milik Allah SWT, maka untuk menghindari bencana kekeringan, yang sangat rawan terjadi musibah kebakaran, tentu kita sebagai manusia hanya meminta kepada Allah, dan semoga dalam waktu dekat musim kemarau yang sudah beberapa bulan ini akan berakhir,\” kata Adri.

Baca Juga  TMMD BNS Sasar Jambanisasi dan Rehab TPA

Apalagi kata Dandim, Lampung Barat merupakan wilayah pertanian dan perkebunan, tentu sangat membutuhkan air yang akan menghidupkan tanaman para petani. Dan hujan juga akan menjadi Lampung Barat sebagai daerah yang sejuk dan asri.

\”Air bukan hanya sumber kehidupan manusia, tetapi merupakan sumber kehidupan semua makhluk hidup di dunia, maka dengan doa kita bersama, melalui sholat Istisqo ini diharapkan musim kemarau yang sangat ekstrim ini akan segera berakhir,\” harap Dandim yang pada doa bersama tersebut di pimpin ustad Lukman. (Iwan)

Baca Juga  Polres Lambar Beri Pelayanan SIM Transparan

Komentar