oleh

Keamanan, Bisnis dan Pendidikan Pringsewu Pikat Dunia

Pringsewu (Netizenku): Rangkaian kegiatan HUT kabupaten Pringsewu ke-9 tahun ini terlihat sangat berbeda dan lebih meriah. Sebab, kegiatan tahunan kali ini dihadiri oleh 6 kedutaan besar negara Asia maupun Eropa.

Apresiasipun berdatangan dari para Dubes tersebut, seperti yang diungkapkan Perwakilan dari Kedubes Iraq, Abdullah Hasan Saleh Alawr. Keamanan dan kenyamanan yang dirasakannya mulai dari Bandara Raden Inten II hingga tiba di Kabupaten Pringsewu, menurutnya luar biasa.

Baca Juga  13 Provinsi Ikuti Invitasi Nasional Remaja Junior Angkat Berat Klasik I

Sementara itu, perwakilan Kedubes Oman, Anwar Ahmed M Muqaibal, mengatakan dirinya akan berusaha bercerita tentang Pringsewu, dari apa yang ia lihat, rasakan, dan yang ia dapat selama dua hari singgah di Pringsewu.

Senada, perwakilan Kedubes Uzbekistan, Mahmud Tohtiev mengatakan, Pringsewu tidak hanya kaya akan agriculture seperti informasi yang ia dapat dan ketahui dari media sosial, tetapi fakta di lapangan lebih mengagumkan.

Baca Juga  Pemkab Luncurkan Naskah Sumber Arsip Video Dokumenter Kolonisasi Pringsewu

Yang lebih menarik diungkapkan perwakilan dari Kedubes Serbia, H.E. Slobondan Marinkonvic. Ia mengaku kagum dengan pendidikan di Pringsewu. Ia pun berjanji akan mengirimkan pelajar asal Serbia guna belajar di Pringsewu.

\”Ke depannya kita akan upayakan kerjasama tidak hanya bidang pendidikan akan tetapi juga di bidang ekonomi dengan Kabupaten Pringsewu,\” ujarnya kepada awak media, Sabtu (31/3).

Baca Juga  Fauzi Inginkan Pringsewu Jadi Kabupaten Budaya

Menanggapi hal ini, Bupati Pringsewu Hi Sujadi berharap, para perwakilan duta besar yang sudah datang bisa mempromosikan Pringsewu di negaranya masing-masing.

\”Saya berharap, mereka bisa mempromosikan Pringsewu, sekembalinya mereka ke negara masing-masing,\” imbuhnya. (Darma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *