BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SIk, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2020 di Halaman Mako Polres, Kamis (23/7).

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau ini dihadiri oleh Wakapolres Pringsewu, Kompol Misbahudin, Dandim 0424 yang diwakili Danramil Pringsewu, Kapten Inf Maman, para pejabat utama Polres, Kapolsek, perwira staf serta gabungan peserta gelar pasukan yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Dinas Perhubungan.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau menandai dimulainya kegiatan operasi patuh yang digelar selama 14 hari mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 ini ditandai dengan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel (TNI, Polri dan Dishub).

AKBP Hamid Andri Soemantri mengungkapkan, Operasi Patuh Krakatau 2020 ini merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan kondisi kamtib lantas yang mantap, serta tetap mempedomani protokol kesehatan di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 pada massa adaptasi kehidupan baru.

“Hal ini dilaksanakan dalam bentuk operasi harkamtibmas dengan mengedepankan keselamatan bagi pengguna jalan, kegiatan secara preventif dan persuasif juga humanis dengan diimbangi kegiatan penegakan hukum secara selektif dan prioritas,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, sasaran pada pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau kali ini diprioritaskan terhadap 4 (empat) prioritas pelanggaran lalu lintas. Meliputi, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standart, pengendara kendaraan bermotor roda 4 atau lebih yang tidak menggunakan safety belt, pengendara motor yang masih di bawah umur dan pengendara motor yang tidak mematuhi rambu lalu lintas.

Kapolres menegaskan tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Krakatau adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. (Rz/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here