oleh

Kapolres Lambar Silaturahmi kepada Tokoh Agama

Liwa (Netizenku.com): Setelah menerima estafet sebagai orang nomor satu di Polres Lampung Barat, tepatnya tujuh hari lalu, AKBP Hadi Saeful Rahman, melakukan silaturahmi kepada para tokoh agama di Lampung Barat.

Salah satu yang menjadi ajang silaturahmi Kapolres, yakni jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Lampung Barat, yang berlangsung di kediaman Ketua, KH Danang Hari Suseno, yang didampingi Sekretaris, KH Abdul Gani, serta beberapa pengurus lainnya, di Kelurahan Way Mengaku, Balikbukit.

Hadi mengatakan silaturahmi tersebut dalam rangka mengajak warga NU untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Lampung Barat.

“Alhamdulillah, hari ini saya dapat bersilaturahmi langsung dengan jajaran pengurus NU Lampung Barat, karena kami sadari dalam menjaga Kamtibmas bukan hanya tugas kepolisian saja, tetapi dukungan tokoh agama terutama warga Nahdiyin, sangat berperan,” kata Hadi.

Baca Juga  Awal Tahun Isu Rolling Pejabat Lambar Kembali Menyebar

Silaturahmi yang berjalan santai dan penuh canda tersebut, Kapolres, mengatakan begitu masuk Lampung Barat, bukan tentang kondisi Kamtibmas, tetapi tentang ada berapa air terjun yang ada. Dan dia bersyukur bisa dapat tugas di Lampung Barat.

“Saya tahu wilayah Lampung Barat Kamtibmas sudah terjaga dengan baik, kerukunan masyarakat sangat baik, maka yang saya tanya pertama ada beberapa air terjun di Lampung Barat, syukur saya ditugaskan disini, karena alamnya yang sejuk, cuaca dingin, sama dengan daerah kelahiran saya di Kabupaten Cianjur Jawa Barat,” jelasnya.

Baca Juga  Parosil Kunjungi Daerah Terisolir dengan Trail

Pada kesempatan tersebut, Hadi juga mengaku, keberhasilannya duduk sebagai Kapolres bukan karena dia orang hebat, dia bukan siapa-siapa, untuk itu dia berharap, apabila dalam menjalankan tugas ada kesalahan dan kekhilafan untuk selalu diingatkan.

“Selain perjuangan dalam menggapai cita-cita, tentu semua atas kehendak Allah SWT sehingga saya dipercaya pimpinan sebagai Kapolres, saya ini bukan orang siapa-siapa, maka ketika salah tolong ingatkan, dan saya siap di kritik dan menerima saran dari para kyai,” harapnya.

Kapolres, mengajak para tokoh agama untuk secara aktif membangun kesadaran masyarakat, untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Ops Krakatau 2021 Tingkatkan Disiplin Lalulintas dan Prokes

“Pandemi Covid-19 penyebarannya masih tinggi, tidak terkecuali di Lampung Barat, maka saya mengajak tokoh agama sebagai panutan masyarakat untuk selalu mengingatkan para jamaahnya supaya tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Danang Hari Suseno, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolres terhadap jajaran pengurus NU, sehingga dia mendoakan supaya Kapolres diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas.

“Alhamdulillah pak Kapolres bersilaturahmi dengan kami jajaran pengurus NU Lampung Barat dan diajak bersama-sama dalam menjaga Kamtibmas dan memutus rantai penyebaran Covid-19, mudah-mudahan pak Kapolres selalu diberikan kesehatan sehingga akan sukses dalam mengemban amanah,” kata Danang. (Iwan/len)

Komentar