oleh

Kapolres dan Dandim Lampung Barat Sinergi Pastikan Keamanan Pemilu

Liwa (Netizenku.com) : Memastikan wilayah Lampung Barat aman, satu hari menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 17 April, Kapolres AKBP Doni Wahyudi, S.Ik, Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Kav Adri Nurcahyo, Waka Polres Kompol Riza Fahlepi, melakukan patroli dan monitoring.

Kapolres Lampung Barat Doni Wahyudi, mengatakan patroli bersama antara TNI dan Polri, membuktikan bahwa kedua institusi tersebut sinergi dalam menjaga kamtibmas terutama pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu serentak.

\”TNI dan Polri sinergi dan bersama-sama dalam menjaga keamanan, ketertiban, sehingga Pemilu di Lampung Barat akan berjalan dengan lancarn aman, damai dan sukses,\” kata Doni.

Dijelaskan Polisi berpangkat melati dua di pundak tersebut, bahwa patroli Kapolres, Dandim bersama sejumlah anggota, sebagai bagian unjuk kekuatan dalam mengamankan masyarakat saat akan dan sesudah menggunakan hak pilihnya, jadi jangan takut untuk datang ke TPS.

Baca Juga  Damkar Waytenong Terima Laporan Palsu Kebakaran di Sumberjaya, Pelakunya Diburu

\”Kekuatan pengamanan Pemilu yang merupakan gabungan antara TNI dan Polri, sudah sesuai dengan kebutuhan, jadi bagi masyarakat jangan takut datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih, kami jamin keamanan, sehingga masyarakat dapat mengikuti pesta demokrasi dengan riang gembira,\” kata Doni.

Saat ini kata Kapolres, sejumlah petugas keamanan sudah melakukan tugas pengamanan di TPS, dan sebagian anggota melakukan pengamanan secara mobile atau patroli baik menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

\”Polisi sudah melakukan pengamanan logistik dan penyelenggara di TPS masing-masing, sementara bentuk pengamanan terhadap masyarakat, anggota secara rutin melakukan patroli baik daerah perkotaan, seperti wilayah Pasar Liwa dan Way Mengaku Balikbukit, juga patroli di Pekon-Pekon,\” jelasnya.

Baca Juga  Puluhan Siswa SD Lihat Langsung Ruang Kerja Bupati dan Wakil Bupati Lambar

Selain patroli kata Kapolres, pihaknya juga melakukan peninjauan ke TPS-TPS, dalam rangka memastikan lokasi TPS, logistik.

\”Kami melihat langsung petugas KPPS mengerjakan pembuatan lokasi TPS dan memastikan kelengkapan logistik, dan Alhamdulillah semua tidak ada kendala dan kami meyakini Pemilu serentak akan berjalan dengan lancar,\” tuturnya.

Sementara, Adri Nur Cahyo, menjelaskan  keberadaan anggota Kodim 0422 Lampung Barat Adalah BKO ke Polres Lampung Barat dan semuanya yang mengendalikan Kapolres.

\”Anggota TNI yang melakukan pengamanan Pemilu sifatnya BKO ke Polres, jadi semua koordinasi di bawah Kapolres Langsung, dan saya mengucapkan terimakasih atas terbangunnya kerjasama yang baik antara TNI dan Polri di Lampung Barat,\” kata dia

Baca Juga  Kontes Bonsai Liwa Sedot 5000 Pengunjung

Dandim mengajak seluruh petugas pengamanan Pemilu, untuk bekerja dengan ikhlas, laksanakan tugas dengan baik, dalam rangka untuk memberikan pengabdian terbaik kepada negara dan bangsa.

\”Berikan yang terbaik buat negara dan bangsa, ini adalah salah satu bentuk pengabdian kita pada tanah air, jadi kerja dengan ikhlas, berdasarkan aturan, berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,\” harap Dandim, seraya mengatakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa pada 17 April menjalankan tugas di wilayah masing-masing. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *