oleh

Kapolres dan Dandim Lampung Barat, Lepas 30 Crosser Trajang

Liwa  (Netizenku.com): Kapolres Lampung Barat, AKBP Doni Wahyudi, S.Ik dan Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Kav. Adri Nurcahyo, melepas 30 crosser dari komunitas Trail Jajaran Gudang (Trajang) Lampung Barat, menuju Pesisir Barat untuk mengikuti event Trail Adventure.

Ketua Trajang Lampung Barat, Bamsoed, menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan Dandim yang secara langsung menyapa dan melepas keberangkatan menuju Pesisir Barat, sehingga menjadi motivasi 30 crosser tersebut menaklukkan medan yang disiapkan panitia.

\”Kabarnya jalur trail adventur di wilayah Kecamatan Pesisir Utara dan Lemong Pesisir Barat, jalur baru serta sangat menantang para crosser, jadi dukungan Kapolres dan Dandim merupakan amunisi tambahan untuk menampilkannya,\” kata Bamsoed,  Jumat (26/4).

Baca Juga  Parosil Tinjau Jalan longsor di Pemangku Mulyasari-Mangunsari

Dikatakan Bamsoed, anggota Trajang ada 60 orang, tetapi pada kesempatan ini hanya 30 anggota yang dapat mengikuti. Walaupun jumlah anggota ramai, tetapi kekompakan menjadi syarat utama untuk menjadi anggota.

\”Kita sama-sama tahu kalau jalur trail adventure adalah hutan, tanah lumpur dan sebagian ada dalam kawasan hutan, jadi untuk terjadinya trouble sangat besar, maka perlu kebersamaan dan kekompakan antar anggota,\” jelas Bamsoed.

Baca Juga  Bupati Lampung Barat Siap Jadi Penerima Pertama Vaksin Covid-19

Komunitas trail Trajang, kata Bamsoed anggotanya dari latar belakang profesi, yakni TNI, Polri, ASN, wartawan, wiraswasta, pengusaha dan petani, tetapi ketika sudah menaklukan jalur tidak lagi ada perbedaan.

\”Satu untuk semua dan semua untuk satu, itu prinsip yang Kami tanamkan, kekompakan dan kebersamaan harus dijunjung oleh semua anggota, jadi Kami tidak ada kekhawatiran ketika menaklukkan jalur dimanapun,\” jelasnya.

Baca Juga  Sodomi Murid, Kepsek Mts Lambar Diringkus Polisi

Prinsip lain yang selalu kita jaga kata Bamsoed, adalah menikmati tanpa merusak alam, jadi ngetrail bukan untuk gagah-gagahan, apalagi merusak lahan warga, tetapi sebagai sumbangsih Trajang dalam mempromosikan obyek wisata terutama di Lampung Barat.

\”Alam Lampung Barat sangat kaya akan keindahan, jadi Kami anggota Trajang, memegang prinsip nikmat dan jaga alam, jangan merusak, dan tentu ini salah satu ajang silaturahmi yang patut kita syukuri,\” tandasnya. (Iwan)

Komentar