oleh

Kakon Talangpadang-Sanggar Kumbang Makhga Bantu Balita Kelainan Paru-paru Basah

Talangpadang (Netizenku.com): Kepala pekon (Kakon) Talangpadang, Kecamatan Talangpadang, Tanggamus, Farizal Saleh SE, bersama aparatur pekon didampingi Sanggar Kumbang Makhga Pekon Talangpadang berikan bantuan kepada Yudika Pratama, balita 9 bulan yang didiagnosis menderita kelainan paru-paru basah, Senin (29/11) lalu.

Dalam penyampaiannya, Farizal Saleh mengatakan, Yudika Pratama ini adalah anak pertama dari pasangan Solendra (29) dan Putriana (18), merupakan warganya yang bermukim di dusun Wayhandak Pekon Talangpadang dimana dalam kesehariannya berprofesi sebagai buruh harian lepas.” Dimana selama ini, jangankan untuk membiayai perobatan putranya, buat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja keluarga ini masih sangat kekurangan,” terang Farizal Saleh.

Baca Juga  Polsek Wonosobo Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang di Jalinbar

Berangkat dari kenyataan tersebut lanjut bang Ijal sapaan akrab Farizal Saleh, menggugah nuraninya untuk segera mengambil tindakan dan langkah cepat dalam penggalangan dana guna meringankan biaya perobatan Yudika Pratama.

”Memang untuk biaya perobatan anak ini (Yudika) sudah ditanggung oleh BPJS kesehatan, namun tentu saja dalam proses mulai dari akomodasi, transportasi dan menunggui anak ini selama dirawat tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dan sebagai langkah untuk meringankan, saya menginstruksikan kepada sanggar Kumbang Makhga yang didominasi oleh anak muda kreatif, untuk mengkoordinir penggalangan dana guna membantu biaya pengobatan Yudika Pratama, sebagai bentuk Peduli Sesama, dan alhamdulillah hari ini, hasil penggalangan dana dari sanggar Kumbang Makhga yang dibantu oleh perangkat pekon, kami serahkan langsung kepada keluarga Yudika Pratama,” tandasnya.

Baca Juga  Tanggamus Dipimpin Kapolres Baru

Dalam kesempatan yang sama, Solendra sangat bersyukur dan ucapan terima kasih tak terhingga atas kepedulian dari Kepala Pekon dan sanggar Kumbang Makhga Pekon Talangpadang.

”Terima kasih pak Kakon, terimakasih sanggar Kumbang Makhga, terima kasih aparatur pekon dan tak lupa terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu saya, semoga apa yang telah dilakukan dan diberikan kepada kami menjadi ladang pahala bagi kita semua,” ujarnya dengan haru yang disambut ucapan Aamiin dari semua orang yang hadir.

Baca Juga  Tanggamus Belum Berlakukan Siltap Perangkat Desa

Jika ingin membantu dan meringankan pengobatan Yudika Pratama (9 bln) bisa langsung hubungi 0857 8846 5668 a/n Solendra No Rek BRI 5780-01-04-1934-53-0 A/n Putriana. (rls/Arj/len)