oleh

Kagama Gandeng Pemkab Pringsewu Gelar Baksos Pekan Depan

Pringsewu (Netizenku): Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, akan menggelar rangkaian kegiatan bakti sosial, senam lansia, pengobatan masyarakat, donor darah, pengobatan ternak dan penghijauan di Lapangan Pekon Gemahripah, Kecamatan Pagelaran pada Minggu (25/3) mendatang.

Menurut Ketua Kagama Lampung Soeradi Soedjarwo, kegiatan bakti sosial tersebut sebagai bentuk darma bakti Kagama Lampung kepada masyarakat Pringsewu khususnya.

\”Untuk pelaksanaannya, kami bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu karena dalam hal ini juga bertepatan pada peringatan HUT ke-9 kabupaten setempat,\” jelasnya, Kamis (22/3).

Baca Juga  Fauzi dan Istri Berbagi Sayur Mayur untuk Masyarakat

Dia menuturkan, rangkaian kegiatan itu tidak hanya menguatkan solidaritas dan kekeluargaan antara anggota Kagama saja, melainkan juga mendukung Pemkab Pringsewu dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, hewan, dan lingkungan. \”Semua itu bermuara pada kesejahteraan masyarakat Pringsewu yang berslogan Bersenyum Manis Bersahaja,\” ujar Soeradi Soedjarwo, Kamis (22/3).

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Bakti Sosial Kagama, Husodo Hedi mengatakan, acara bakti sosial akan diikuti para pengurus dan anggota Kagama Lampung, pegawai Pemkab Pringsewu dan masyarakat yang akan mengikuti pengobatan gratis, donor darah, dan pemilik ternak yang akan memeriksakan ternaknya secara gratis.

Baca Juga  Majelis Taklim Masjid Daarul Hijrah Bagikan 150 Paket Sembako

Dia menuturkan, hingga kini segala persiapan sudah hampir selesai 100 persen, tinggal pelaksanaanya saja. Untuk pengobatan gratis, panitia bekerja sama dengan RSUD Pringsewu, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dan Dinas Kesehatan Pringsewu. Adapun untuk penyelenggaraan pengobatan ternak gratis bekerja sama dengan Gamavet, Balai Veteriner Lampung, Dinas Peternakan, dan Pertanian Pringsewu.

\”Sedangkan untuk kegiatan penghijauan lingkungan akan bekerja sama dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Provinsi Lampung,\” imbuh Husodo Hedi.

Baca Juga  STIT Pringsewu Belajar Kelola Uang di Yayasan Darul Hikmah

Sementara, Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi yang merupakan salah satu pembina pembina Kagama Lampung mengapresiasi kiprah nyata dari jajaran Kagama Lampung. \”Atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu kami mengucapkan terima kasih dan semoga akan terus berlanjut dan berkesinambungan,\” ucapnya. (Darma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *